The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rambut Kamu Berubah Menjadi Lepek dan Bau? Berikut Cara Mengatasinya
Rambut seorang wanita. (photo/Ilustrasi/Pexels/Nichole Sebastian)
Beauty

Rambut Kamu Berubah Menjadi Lepek dan Bau? Berikut Cara Mengatasinya

Jumat, 19 November 2021 14:38 WIB 19 November 2021, 14:38 WIB

INDOZONE.ID - Selain wajah, kulit, dan tubuh, rambut juga menjadi salah satu hal yang wajib dijaga oleh semua orang, terutama untuk perempuan. Di mana, rambut juga akan menunjang penampilan kamu saat hendak menjalani aktivitas sehari-hari. 

Hanya saja, kamu akan temukan sejumlah masalah yang dapat terjadi di rambut kamu, termasuk lepek dan bau. Namun kamu tidak perlu khawatir. Terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegah dan mengatasi rambut yang lepek dan bau. Penasaran kan? Berikut ini caranya!

1. Hindari keramas dengan air hangat 

Pertama, kamu disarankan untuk tidak keramas dengan menggunakan air hangat. Ini dikarenakan air hangat hanya akan memicu produksi dari sebum yang berlebihan di kulit kepala. Selain itu, air hangat dapat melemahkan folikel rambut, sehingga membuat rambut mudah untuk rontok. 

2. Hindari rambut dari paparan sinar matahari secara langsung

Kedua, kamu diharuskan untuk menghindari rambut kamu dari paparan sinar matahari secara langsung. Seperti dengan keramas dengan air hangat, hal ini diklaim dapat meningkatkan produksi dari sebum yang berlebihan, yang membuat rambut kamu berubah menjadi lepek dan bau. 

3. Jangan sering keramas 

Terakhir dan mungkin menjadi terpenting adalah jangan terlalu sering keramas. Seperti yang diketahui, keramas bertujuan untuk mengangkat semua kotoran dan minyak yang berada di rambut. 

Tetapi, kamu dilarang untuk keramas secara sering, karena dapat picu kulit kepala kamu menjadi kering dan memicu timbulnya ketombe. Hadirnya ketombe pada rambut dipercaya akan membuat rambut kamu menjadi lepek dan bau.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US