The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Daftar Manfaat Ampas Teh untuk Perawatan pada Kulit Wajah
Ampas teh. (photo/Ilustrasi/Pexels/ROMAN ODINTSOV)
Beauty

Daftar Manfaat Ampas Teh untuk Perawatan pada Kulit Wajah

Minggu, 26 Desember 2021 13:42 WIB 26 Desember 2021, 13:42 WIB

INDOZONE.ID - Setiap wanita pasti ingin mempunyai wajah yang cantik dan bersih. Untuk mendapatkan hal itu, biasanya mereka rela habiskan duit untuk membeli alat make up hingga melakukan perawatan. Namun, tidak sedikit wanita yang melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami, salah satunya adalah dengan menggunakan ampas teh

Sekadar informasi, teh merupakan minuman kaya akan antioksidan yang cukup digemari oleh beberapa kalangan. Menurut beberapa penelitian, meminum secangkir teh secara rutin bisa turunkan kadar stress

Namun setelah selesai menyeduh teh, banyak orang membuang ampas teh itu. Mereka tidak mengetahui bahwa ampas teh tersebut memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah. Agar tidak penasaran, berikut daftar manfaat ampas teh yang baik untuk kulit wajah seseorang yang kamu harus tahu. Simak daftarnya!

1. Mengatasi masalah jerawat

Manfaat pertama adalah ampas teh dapat mengatasi masalah jerawat. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu mencampurkan ampas teh dengan air hingga mengental. Setelah itu, kamu hanya perlu oleskan campuran itu pada kulit wajah yang berjerawat. Setelah itu, kamu harus diamkan hingga mengering dan bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih. 

2. Membantu pengelupasan kulit

Manfaat kedua adalah ampas teh dapat membantu pengelupasan sel-selu kulit mati. Untuk mengaplikasikannya, kamu hanya perlu letakkan ampas teh pada wajah dan pijat lembut area wajah dengan memakai gerakan memutar. Lalu, kamu perlu mendiamkan waktu hingga 5-10 menit dan bilas sampai bersih. 

3. Mencegah penuaan dini 

Terakhir adalah dapat mencegah penuaan dini. Mengaplikasikannya, kamu hanya perlu membalurkan ampas teh pada wajah dalam kondisi bersih, kemudian diamkan hingga mengering. Setelah itu, kamu hanya perlu membasuh dan membersihkan ampas teh itu dengan air hangat hingga bersih. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US