The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waduh, Hindari Makanan-makanan Ini Kalau Gak Mau Jerawatan!
Ilustrasi jerawat (derickdermatology.com)
Beauty

Waduh, Hindari Makanan-makanan Ini Kalau Gak Mau Jerawatan!

Makanan penyebab jerawat

Senin, 16 Mei 2022 12:00 WIB 16 Mei 2022, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Jerawat biasanya disebut sebagai breakout. Breakout adalah kondisi kulit mengalami iritasi yang menyebabkan mudah timbul jerawat di kulit.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari makeup atau skincare yang tidak cocok hingga paparan debu atau polusi yang membuat wajah kotor.

Ternyata makanan juga berpengaruh pada jerawat dan perlu kamu hindari jika tidak ingin jerawatan, dikutip dari Byrdie. Apa saja ya?

1. Kue Dessert

Seperti donat, kue coklat, roti manis, akan menyebabkan jerawat. Tidak hanya kue-kue yang tinggi kalori dan rendah nilai gizi, tetapi menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi makanan yang kaya lemak dan gula ditemukan berkorelasi positif dengan jerawat.

2. Pasta dan Pizza

Walaupun keduanya lezat, namun kamu harus hindari kedua makanan tersebut untuk sementara waktu. Seperti yang disebutkan sebelumnya, pasta dan pizza dapat menyebabkan lonjakan gula darah, yang dapat memicu peradangan, yang pada akhirnya memperparah kulit dan berkontribusi pada munculnya jerawat. Keju diyakini semakin memperburuk kerusakan kulit.

3. Junk Food dan Fast Food

Jika Anda makan banyak makanan olahan dan cepat saji, jerawat akan muncul di kulit Anda. Makanan ini cenderung lebih tinggi karbohidrat olahan, yang berarti kandungan gulanya lebih tinggi dan nilai gizinya lebih rendah. Karbohidrat olahan menyebabkan lonjakan gula darah dan insulin yang menyebabkan peradangan dan peningkatan produksi sebum, yang dapat menyebabkan jerawat.

Ternyata, tidak hanya untuk menurunkan berat badan, namun diet juga dapat membuat wajah bebas dari jerawat. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Dewi Kania
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US