The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bruntusan di Wajah Tak Kunjung Hilang? Ini 3 Alasannya
Ilustrasi wajah bruntusan (Pexels/Andrea Piacquadio)
Beauty

Bruntusan di Wajah Tak Kunjung Hilang? Ini 3 Alasannya

Kamis, 30 April 2020 17:09 WIB 30 April 2020, 17:09 WIB

INDOZONE.ID - Meski terlihat kecil, bruntusan di wajah juga mengganggu penampilan dan membuat kulit wajah kasar. Bruntusan muncul karena adanya penumpukan sel kulit mati, minyak atau sebum.

Bruntusan umumnya muncul di area T-zone yakni, hidung, dahi dan dagu. Mengatasi bruntusan memang tidak mudah, berbagai skincare yang dicoba bruntusan juga tidak hilang.

Nah, hal ini tentu ada alasannya kenapa bruntusan tersebut sulit untuk dihilangkan. Berikut beberapa alasan dan penyebab kenapa bruntusan tak kunjung hilang, seperti yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Menggunakan pelembap terlalu banyak

Bruntusan juga dapat muncul karena penggunaan pelembap yang berlebihan, karena pelembap yang digunakan berlebihan membuatnya sulit diserap ke dalam kulit hingga akhirnya menutupi pori-pori. Pori-pori yang tersumbat tersebut menyebabkan munculnya bruntusan.

2. Menggunakan makeup terlalu tebal

Kamu yang sering menggunakan makeup dan berlebihan saat menggunakannya juga menjadi pemicu munculnya bruntusan. Karena makeup tebal dapat menyumbat pori-pori kulit yang berakhir munculnya bruntusan.

3. Terlalu sering mencuci muka

Mencuci muka memang penting untuk kamu lakukan, tapi jika kamu melakukannya terlalu sering juga tidak baik, karena kebiasaan tersebut memicu munculnya bruntusan. Karena mencuci muka terlalu sering buat kulit kering, di mana kulit kering akan lebih rentan bruntusan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US