The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Ciri-ciri Kulit Sehat, Intip Cara Merawatnya
Ilustrasi merawat kulit. (Pexels/Linda Prebreza)
Beauty

Ini Ciri-ciri Kulit Sehat, Intip Cara Merawatnya

Mudah merawatnya.

Rabu, 06 Mei 2020 17:33 WIB 06 Mei 2020, 17:33 WIB

INDOZONE.ID - Setiap perempuan mendambakan kulit yang sehat, lembap, dan tidak kering. Namun untuk mendapatkan kulit sehat, harus rutin melakukan perawatan, setidaknya menggunakan body lotion yang bisa dilakukan sendiri.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK (K), MHA mengungkapkan ciri-ciri kulit sehat secara umum dalam peluncuran Natur-E White Series dengan kandungan TruBright Complex.

"Secara umum, ciri-ciri kulit yang sehat adalah kulit dengan tone yang cerah dan merata, bebas noda, kencang, lembut dan lembap, halus, serta kenyal. Masalah umum yang dialami banyak wanita di Indonesia adalah ada bagian kulit yang terlihat lebih gelap, atau vlek kecoklatan atau hiperpigmentasi. Kondisi kulit ini yang seringkali mengganggu penampilan bahkan mengurangi percaya diri," kata dr. Nadia dikutip dari siaran pers yang diterima Indozone, Rabu (6/5/2020).

Ilustrasi merawat wajah untuk kulit yang lebih sehat
Ilustrasi merawat wajah untuk kulit yang lebih sehat.(freepik/pressfoto)

Dia menambahkan, penggunaan bahan-bahan alami seperti glutathione dapat menghambat proses pembentukan eumelanin. Eumelanin adalah zat yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap.

"Ekstrak Olive yang mengandung Hydroxytyrosol juga membantu meningkatkan glutathione dalam tubuh dan juga membantu menghambat pembentukan melanin. Vitamin E berfungsi menangkal radikal bebas dan melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas tersebut”, jelas dr. Nadia.

Selain membantu kesehatan kulit, glutathione juge berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Menurut dr. Michael Reo, Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria, sistem kekebalan tubuh dapat berfungsi dengan optimal ketika sel lymphoid mempunyai kadar keseimbangan glutathione yang cukup. Sedikit saja perubahan pada kadar glutathione dapat memberikan efek yang signifikan dalam fungsi kerja Limfosit.

"Oleh karena itu, glutathione sangat dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh untuk dua alasan utama, yaitu melindungi sel-sel imunitas melalui mekanisme antioksidannya, serta memberikan fungsi yang optimal pada Limfosit dan sel-sel kekebalan tubuh yang lain,” ujar dr. Reo.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US