Singkirkan Bau Tak Sedap pada Kaki dengan Air Rendaman Lemon
Ilustrasi merendam kaki dengan air lemon. (Allbeauty.news)
Beauty

Singkirkan Bau Tak Sedap pada Kaki dengan Air Rendaman Lemon

Begini caranya.

Minggu, 17 Mei 2020 14:32 WIB 17 Mei 2020, 14:32 WIB

INDOZONE.ID - Kalau kamu memiliki masalah dengan bau kaki tak sedap, mungkin hal itu disebabkan karena kakimu lembap ketika menggunakan alas kaki, jarang mengganti kaus kaki ataupun tak pernah mencuci alas kakimu sejak pertama kali dibeli.

Jika sudah begitu, kuman, kotoran serta bakteri akan bersarang di kakimu hingga dapat dipastikan bahwa kakimu akan menimbulkan bau tak sedap.

Lalu bagaimana caranya untuk menghilangkan bau kaki? Kamu harus mulai memerhatikan keadaan kakimu, pastikan agar kakimu benar-benar kering sebelum menggunakan alas kaki, rajinlah mengganti kaus kaki serta cucilah alas kakimu dengan rutin.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cara alami seperti merendam kaki dengan lemon untuk menghilangkan kuman, kotoran dan juga bakteri yang masih bersarang di kaki serta mengangkat sel kulit mati. Bagaimana caranya?

Singkirkan Bau Tak Sedap pada Kaki dengan Air Rendaman Lemon
Ilustrasi merendam kaki dengan air lemon. (Lifealth)

Pertama, siapkan baskom yang cukup untuk menampung kedua kakimu. Isi baskom tersebut dengan air hangat. Kemudian iris 1 buah lemon ukuran besar, lalu peras airnya di atas baskom tersebut. Jangan buang lemon yang sudah diperas karena kamu bisa menaruhnya juga di dalam baskom.

Lanjutkan dengan memasukkan kedua kakimu, pijat dan gosok kakimu secara perlahan. Bersihkan pula sela-sela kakimu agar kuman, kotoran dan bakteri penyebab bau dapat terangkat.

Setelah itu diamkan kakimu sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air mengalir. Lakukan perawatan ini 8 kali dalam sebulan agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Utami Evi Riyani
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US