The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Minum Bubble Tea Dapat Menyebabkan Jerawat?
Pixabay
Beauty

Benarkah Minum Bubble Tea Dapat Menyebabkan Jerawat?

Selasa, 10 Desember 2019 13:35 WIB 10 Desember 2019, 13:35 WIB

INDOZONE.ID - Hampir semua orang menyukai minuman bubble tea, tapi banyak yang mengatakan kalau minuman ini memicu jerawat. Namun apakah benar ini dapat memicu jerawat?

Padahal tea yang mengandung vitamin B2, C, dan E mampu melawan dampak buruk radikal bebas bagi kulit dan kandungan kafeinnya dapat mencegah kulit dari jerawat setra mengurangi tanda penuaan.

Munculnya jerawat sendiri karena kandungan susu dan gula. Gula memiliki indeks glikemik yang tinggi, sehingga dapat menaikkan kadar gula darah dengan cepat.

Ketika kadar gula naik, maka insulin dalam tubuh juga naik. Naiknya kadar insulin  ini yang dapat menyebabkan hormon androgen meningkat. Hingga membuat wajah berminyak dan menimbulkan jerawat.

Susu yang digunakan dalam bubble tea juga dapat memicu jerawat, hal ini karena saat diminum, protein pada susu akan melepas hormon menyerupai insulin yang bernama insulin-like growth factor-1 (IGF-1) yang dapat menyebabkan jerawat.

Boba yang digunakan pada bubble tea biasanya akan direbus pakai sirup gula, hal ini tentu akan meningkatkan Kalori pada boba. Sehingga memicu gula darah meningkat. Insulin pun ikut meningkat untuk memecah gula, yang menyebabkan jerawat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US