The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Studi Ungkap Usia Rata-rata Wanita Berselingkuh, Berapa?
Ilustrasi wanita selingkuh. (Ilustrasi/Freepik)
Beauty

Studi Ungkap Usia Rata-rata Wanita Berselingkuh, Berapa?

Kamis, 01 April 2021 11:33 WIB 01 April 2021, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Selingkuh termasuk bentuk pengkhianatan terhadap pasangan baik pacar atau suami yang mungkin tidak bisa dimaafkan bagi sebagian orang.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh situs kencan perselingkuhan di luar nikah, Victoria Milan, terdapat pola usia wanita yang paling mungkin untuk selingkuh. 

Hasilnya, bukan wanita usai 20-an yang cenderung ingin menyeleweng dari pasangannya, justru wanita berusia di bawah 37 tahun yang melakukannya.

Dari penelitian tersebut, rata-rata usia perempuan selingkuh di seluruh dunia adalah 36,6 tahun, yaitu sekitar 7 tahun setelah menikah berdasarkan usia rata-rata perkawinan, yaitu 29 tahun. 

Namun, hasil ini agak berbeda di setiap negara. 

Usia rata-rata wanita selingkuh di Inggris adalah antara 25 dan 29.

Sementara itu di Spanyol rata-rata lebih tinggi, yakni antara 40 dan 44, dan di Hongaria rata-rata adalah 45 hingga 49 tahun.

Selain menentukan usia wanita yang paling mungkin berselingkuh, penelitian ini juga menawarkan beberapa informasi tambahan tentang kapan wanita paling mungkin berselingkuh selama masa pernikahan.

Tercatat, wanita Amerika rata-rata menunggu sampai sekitar 8 setengah tahun dalam pernikahan mereka untuk selingkuh.

Sedangkan wanita Irlandia selingkuh lebih cepat dari kebanyakan, rata-rata 3,6 tahun pernikahan sebelum berselingkuh.

Dilansir Your Tango, Sigurd Vedal, pendiri Victoria Milan, menjelaskan pendapatnya mengapa wanita yang sudah menikah selingkuh.

"Mungkin suami mereka tidak memberi perhatian dan rasa hormat yang pantas mereka terima. Mungkin mereka masih mencintai pasangannya, tapi percikan api asmara itu telah lenyap dari pernikahan mereka," katanya.

Vedal menambahkan, apa pun alasannya, berselingkuh dapat membantu wanita yang sudah menikah menemukan kembali semangat hidup mereka, sensualitas mereka, dan gairah fisik yang mungkin mereka lewatkan.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US