The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Bahan Alami yang Dapat Membantu Menghilangkan Stretch Mark di Badan
Stretch Mark pada tubuh. (Photo/KlikDokter)
Beauty

5 Bahan Alami yang Dapat Membantu Menghilangkan Stretch Mark di Badan

Selasa, 12 Januari 2021 12:47 WIB 12 Januari 2021, 12:47 WIB

INDOZONE.ID - Stretch mark cukup sulit untuk dihilangkan dan sangat mengganggu penampilan. Walaupun perawatan laser sudah banyak tersedia namun bagi beberapa orang masih dianggap memiliki efek samping yang berbahaya untuk kulit.

Namun, jika kamu menginginkan cara alami, terdapat bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah ataupun mengurangi stretch mark.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini 5 bahan alami yang dapat membantu mengurangi stretch mark.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah obat terbaik untuk semua masalah kulit. Kandungan antioksidannya dapat membantu menyembuhkan luka dan menenangkan kulit.

Cara menggunakannya hanya cukup ambil gel lidah buaya segar dan oleskan langsung pada bekas luka atau stretch mark. Pijat area tersebut dengan lembut selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air hangat.

2. Kopi

Kopi sangat bagus untuk kulit karena adanya polifenol, sejenis antioksidan. Penggunaannya terkait dengan pengurangan stretch mark, bekas luka, dan bintik-bintik. Asam klorogenat dalam kopi membantu meringankan stretch mark dan membuatnya hampir tidak terlihat.

Cara menggunakannya buat pasta dengan mencampurkan dua sendok makan kopi dan air. Gosok area stretch mark dengan gerakan memutar selama 3-5 menit. Cuci dengan air hangat. Pastikan untuk mengoleskan pelembab setelah menggunakannya.

Baca Juga : Ini Tandanya Pasanganmu Posesif dalam Hubungan

3. Madu
Madu memiliki sifat melembapkan dan menghidrasi kulit, sehingga dapat membantu mengurangi sebagian besar stretch mark. Selain itu, sifat antiseptik madu membantu meredakan gatal, menyembuhkan luka, dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru.

Cara menggunakannya cukup oleskan madu dengan lembut pada area stretch mark. Kemudian kompres dengan kain hangat selama 20-30 menit. Bilas dengan air hangat. Kamu juga bisa mencampurkan madu dengan sedikit minyak jarak, minyak zaitun, atau gliserin dan garam untuk hasil terbaik.

4. Putih Telur
Putih telur dapat memberikan keajaiban bagi kulit. Protein yang ada di dalamnya tidak hanya membantu meremajakan kulit, tetapi juga memberikan tampilan segar bagi tubuh. Putih telur juga membantu meringankan bekas luka dan mengencangkan kulit.

Cara menggunakan: Kocok putih telur dan tambahkan jus lemon. Oleskan di perut dan biarkan mengering. Cuci dengan air hangat.

5. Jus Lemon
Jus lemon dikenal karena kemampuannya mencerahkan kulit. Oleh karena itu, jus lemon dapat dimanfaatkan untuk membantu meringankan bekas luka pascakehamilan di perut dan membuatnya lebih samar.

Cara menggunakannya dengan merendam kapas dalam jus lemon dan oleskan pada stretch mark. Biarkan sampai kering, lalu bersihkan dengan air hangat. Ulangi proses ini secara teratur untuk hasil terbaik.

TAG
Ferry Andika
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US