The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gaya Modis Nadhira Afifa, Mahasiswi Indonesia yang Viral Berpidato di Harvard University
Nadhira Nuraini Afifa. (Instagram/@nadhiraafifa)
Beauty

Gaya Modis Nadhira Afifa, Mahasiswi Indonesia yang Viral Berpidato di Harvard University

Keren banget!

Sabtu, 13 Juni 2020 10:12 WIB 13 Juni 2020, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Nama Nadhira Nuraini Afifa sempat viral di media sosial. Hal ini lantaran perempuan asal Indonesia itu terpilih untuk memberikan pidato alias commencement speaker di acara wisuda online Harvard University pada 28 Mei lalu. Tak hanya itu, dirinya juga mendapatkan pujian dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani. Keren banget!

Nadhira merupakan mahasiswi S2 jurusan Kesehatan Masyarakat di Harvard T. H. Chan School of Public Health. Sebelumnya ia menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. 

Selama kuliah, prestasi Nadhira terbilang membanggakan. Dirinya berhasil memenangkan Grand Prize Winner of MIT Innovation in Global Health Systems Hackathon yang mengangkat topik tentang mengurangi malnutrisi di Indonesia dengan cara Artificial Intelligence melalui aplikasi smartphone. Selain itu, ia terpilih mengikuti program peningkatan nutrisi anak di Tanzania, Afrika Timur.

Tak hanya prestasi, gaya penampilan Nadhira yang berhijab juga menjadi perbincangan. Seperti apa sih gaya penampilannya? Simak ulasan berikut ini yang dirangkum dari akun Instagram @nadhiraafifa, Sabtu (13/6/2020).

1. Gaya Kasual saat Bepergian

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nadhira Nuraini Afifa (@nadhiraafifa) on

Saat mengikuti program di Tanzania, Nadhira sempat mengunjungi Mikumi National Park. Gaya kasual menjadi pilihannya untuk bertemu satwa liar. Dirinya mengenakan baju lengan panjang berwarna hijau army yang dipadukan dengan celana panjang putih dan hijab pastel.

2. Tampil Chic dengan Senyum Menawan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nadhira Nuraini Afifa (@nadhiraafifa) on

Selanjutnya Nadhira terlihat berfoto di depan suatu kafe sambil memegang gelas minuman. Dirinya mengenakan atasan bermotif garis hitam putih yang dipadukan dengan celana panjang broken white sehingga penampilannya terlihat chic. Selain itu, ia kembali mengenakan hijab berwarna pastel.

3. Bergaya Simpel saat Kuliah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nadhira Nuraini Afifa (@nadhiraafifa) on

Gaya Nadhira saat berkuliah juga terbilang simpel. Di foto ini dirinya mengenakan outer berwarna hitam yang dipadukan dengan celana panjang berwarna coklat pastel.

4. Tunjukkan Ciri Khas Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nadhira Nuraini Afifa (@nadhiraafifa) on

Nadhira juga pernah mengikuti pertemuan di Perserikatan Bangsa-Bangsa. Saat itu dirinya mengenakan pakaian khas Indonesia yaitu batik. Dipadukan dengan blazer hitam dan hijab pastel, ia terlihat bersahaja ya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US