The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Berlebihan, 3 Eyes Makeup Ini Bisa Jadi Penyebab Bulu Mata Kamu Rontok!
Ilustrasi Riasan Mata. (Photo/Ilustrasi/Freepik)
Beauty

Jangan Berlebihan, 3 Eyes Makeup Ini Bisa Jadi Penyebab Bulu Mata Kamu Rontok!

Sabtu, 20 Februari 2021 11:50 WIB 20 Februari 2021, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Dalam bermakeup, riasan mata menjadi fokus utama untuk membentuk wajah semakin menarik. Riasan mata digunakan untuk memperindah tampilan mata kamu, namun kamu juga tidak boleh berlebihan untuk menggunakannya. Riasan mata yang berlebihan justru dapat menyebabkan bulu mata rontok.

Baca Juga: Bahan Skincare yang Ampuh Mencerahkan Wajah Kusam dan Rekomendasi Produknya!

Berikut ini hal-hal yang harus kamu perhatikan dalam merias mata, agar tidak terjadi perontokan pada bulu mata:

Maskara

Bagi kamu yang sering menggunakan riasan mata dengan maskara setiap harinya, perlu waspada jika terjadi kerontokan pada bulu mata.

Hal ini bisa disebabkan dari kandungan maskara yang tidak cocok dengan kamu, atau bisa juga dikarenakan aplikator maskara yang kasar sehingga tidak ramah digunakan.

Penjepit Bulu Mata

Riasan mata lain yang bisa jadi penyebab bulu mata rontok yaitu penjepit bulu mata. Jika kamu terlalu kuat menjepit bulu mata, maka bisa membuat bulu mata ikut menempel di bantalan penjepit bulu mata.

Selain penjepit bulu mata manual, penjepit bulu mata dengan pemanas juga memiliki risiko lebih besar untuk kamu kehilangan bulu mata secara berlebih.

Tak hanya mengalami kerontokan bulu mata, tapi kamu juga bisa mengalami luka bakar di sekitar mata.

Eyelash Extension

Lem yang digunakan pada eyelash extension atau bulu mata palsu juga bisa membuat bulu mata rontok. Tak hanya rontok saja, bulu mata asli kamu juga berisiko mengalami kerusakan secara permanen.

Namun jangan salah, kebiasaan mengucek mata terlalu keras juga bisa membuat bulu mata terlepas helai demi helai. Untuk itu, jangan sampai terlalu kencang ketika mengucek mata ya.

Parahnya lagi jika ternyata tangan kamu tidak dalam keadaan bersih ketika mengucek mata, maka bakteri dan kuman akan dengan mudah masuk sehingga menyebabkan infeksi pada mata.


TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US