The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Hanya Cegah Virus Corona, Ini 4 Manfaat Jahe untuk Kecantikan
Ilustrasi jahe. (Freepik)
Beauty

Tak Hanya Cegah Virus Corona, Ini 4 Manfaat Jahe untuk Kecantikan

Banyak manfaatnya.

Jumat, 13 Maret 2020 10:28 WIB 13 Maret 2020, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Bumbu dapur yang tengah naik daun sejak merebaknya virus corona atau Covid-19 ini ternyata menyimpan segudang manfaat untuk kecantikan lho. Kandungan antioksidan dan anti inflamasi pada jahe rupanya berperan penting untuk memperbaiki kekurangan pada wajah.

1. Mengatasi Hipopigmentasi

hipopigmentasi
Ilustrasi hipopigmentasi. (perdoski)

Parutan jahe mampu mengatasi kondisi kulit yang tidak merata lho. Hipopigmentasi merupakan kondisi kulit yang warna kulit lebih terang atau putih tidak merata di bagian tubuh tertentu.

Ini disebabkan kekurangan pigmen melanin atau zat alami yang memberikan pewarnaan pada kulit. Kamu bisa menempelkan irisan jahe pada bagian kulit yang mengalami hipopigmentasi sebanyak 1-2 kali per hari.

2. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

jahe
Ilustrasi rambut tebal. (Unsplash/Element5 Digital)

Kamu tahu nggak sih ternyata kandungan vitamin, mineral, asam lemak yang ada ada jahe berperan khusus dalam mempercepat pertumbuhan rambut. Hanya dengan parutan jahe yang dicampur jojoba oil, rambut bisa kuat dan terhindar dari kerontokan.

Untuk mengaplikasikannya mudah banget, kamu bisa menggunakan parutan jahe sebagai masker. Kemudian, masker jahe ini juga ampuh menghilangkan salju rambut alias ketombe. Kandungan antiseptik ada jahe berperan penting merontokkan kotoran pada kulit kepala.

3. Bye-bye Selulit

jahe
Ilustrasi kaki yang bebas dari selulit. (Freepik)

Kehadiran selulit pada tubuh perempuan memang bisa menurunkan rasa percaya diri. Biasanya selulit muncul di area paha, dan perut. Tapi tenang, kamu bisa memarut jahe dan membalurkannya di area-area selulit. 

andungan vitamin dan mineral pada jahe mampu merangsang sirkulasi dan pengencangan kulit perempuan. Biar lebih segar kamu bisa menyimpannya di lemari es, agar parutan jahe dingin.

4. Mengoreksi Kekurangan Kulit Wajah, Termasuk Penuaan Dini

jahe
Ilustrasi wajah yang lembap. (Freepik)

Mulai sekarang cobalah untuk mengonsumsi banyak rempah-rempah, salah satunya jahe. Karena jahe memiliki peranan dalam mencegah penuaan dini. Paparan sinar matahari seringkali membuat kulit perih, jerawat, kusam dan sensasi terbakar. Kandungan antioksidan pada scrub jahe mampu mengatasi semua keluhan yang kamu alami.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US