The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Perawatan Kulit Setelah Berolahraga Agar Kulit Tetap Sehat
Ilustrasi berolahraga (Pexels/Nathan Cowley)
Beauty

3 Perawatan Kulit Setelah Berolahraga Agar Kulit Tetap Sehat

Kamis, 03 Desember 2020 09:39 WIB 03 Desember 2020, 09:39 WIB

INDOZONE.ID - Setelah melakukan olahraga penting untuk melakukan perawatan pada kulit kamu dengan benar. Karena jika tidak, kemungkinan masalah kulit akan bermunculan.

Dilansir dari Times of India, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit tetap sehat setelah latihan.

Simak yuk!

1. Pembersihan

Hal pertama yang harus kamu mulai ialah melakukan pembersihan kulit dari semua kotoran. Semakin lama keringat tertinggal di tubuh dan wajah, semakin tinggi kemungkinannya masuk ke pori-pori dan menarik sel-sel kulit mati dan bakteri. Jadi segeralah untuk mandi untuk membersihkan semuanya.

2. Melembapkan sebelum dan setelah berolahraga

Menjaga kelembapan kulit kunci menjaga kulit tetap tenang saat mengeluarkan keringat. Setelah selesai membersihkan kulit secara menyeluruh, perlu melembabkan kulit untuk membantu menutup pori-pori terbuka dan melembabkan kulit.

3. Jangan pakai riasan

Riasan hanya berfungsi sebagai musuh jika bersatu dengan keringat dan kotoran. Sehingga membuat tempat berkembangbiak yang sempurna untuk jerawat. Itulah kenapa sebaiknya kamu jangan menggunakan makeup saat melakukan olahraga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US