The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Timbulkan Kontroversial, Wanita Afrika Selatan Boleh Lakukan Poliandri
Wanita. (photo/Ilustrasi/Pexels/Elle Hughes)
Beauty

Timbulkan Kontroversial, Wanita Afrika Selatan Boleh Lakukan Poliandri

Rabu, 30 Juni 2021 14:46 WIB 30 Juni 2021, 14:46 WIB

INDOZONE.ID - Afrika Selatan dilaporkan tengah mempertimbangkan ulang isi dari undang-undang mengenai pernikahan. Mengejutkannya, pemerintah pun mengajukan persetujuan untuk melegalisasi poliandri atau wanita yang memiliki lebih dari satu suami. Hal ini tentu menjadi kontroversi terutama di kalangan orang-orang yang tidak konservatif. 

Tak hanya boleh mempunyai banyak suami, dikatakan jika wanita Afrika Selatan bisa menikahi beberapa pria dalam waktu yang bersamaan. Mengutip CNN, usulan mengenai legalisasi poliandri dimaksudkan untuk membuat pernikahan di Afrika Selatan lebih 'inklusif'. Dalam laporannya disebut bahwa kini Afrika Selatan mengadopsi budaya pernikahan dari Barat dan Kristen Calvinis. 

Mengutip CNN, usulan tentang legalisasi poliandri dimaksudkan untuk membuat pernikahan di Afrika Selatan lebih 'inklusif'. Pada laporannya disebut bahwa kini Afrika Selatan adopsi budaya pernikahan dari Barat dan Kristen Calvinis. Karena itu, aturan dari pernikahnnya tidak didasarkan pada nilai-nilai konstitusional dan pemahaman dari dinamika masyarakat modern. 

Dalam dokumen yang dibahas mengenai aturan diperbolehkannya pernikahan di bawah umur, tapi tidak jika salah satu pasangan yang ingin mengubah jenis kelamin sebagai beberapa kekurangan lain. Untuk dukung aturan-aturan baru itu, Kementerian Urusan Dalam Negeri mengaku telah berkontribusi dengan pemimpin tradisional hingga aktivis HAM. 

Rancangan undang-undang ini pun mendapatkan tentangan dari berbagai pihak. Salah satu yang paling lantangan adalah bintang acara reality Musa Mseleku yang mempunyai 4 istri. Dalam Youtube Channelnya, dia mengatakan setuju dengan kesetaraan, tapi merasa akan masalah dengan anak.

"Ini akan menghancurkan budaya Afrika. Anak itu akan jadi milik keluarga yang mana? Bagaimana mereka tahu identitas mereka? Lebih dari itu, kita adalah orang-orang spiritual. Spirit kami, pencipta kami memastikan bahwa kami diciptakan dengan cara ini. Pemikiran itu asing," kata pria yang dianggap munafik karena berpoligami itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US