The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Bahaya Jika Keramas Setiap Hari, Nomor 1 Menyebalkan!
Keramas (self.com)
Beauty

Ini Bahaya Jika Keramas Setiap Hari, Nomor 1 Menyebalkan!

Malah bikin makin berminyak.

Minggu, 22 Mei 2022 11:00 WIB 22 Mei 2022, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Keramas memang menjadi hal wajib yang dilakukan ketika sedang mandi. Namun, tahukan kamu ada beberapa tanda kerusakan rambut yang ditimbulkan akibat keramas setiap hari? Jika mengalami salah satu di antaranya, kamu disarankan untuk memberikan jeda keramas. 

Lantas, apa saja dampak dari keramas setiap hari?

1. Rambut kering
Terlalu sering keramas ternyata bisa membuat rambut kering. Keramas berlebihan mengakibatkan kutikula rambut terbuka sehingga rambut kehilangan kelembapan, kering, dan rapuh.

Kerusakan rambut akan semakin parah saat kamu menyisir rambut dalam kondisi basah dan mengeringkan rambut terlalu keras dengan handuk. Alangkah baiknya keringkan rambut dengan lembut. Pastikan rambut baru disisir ketika sudah kering.

2. Membuat rambut semakin berminyak
Keramas bertujuan untuk membersihkan rambut dari minyak dan kotoran. Namun, semakin kamu sering keramas, rambut malah semakin berminyak.

Ada baiknya kamu memberikan nutrisi dari bagian tengah hingga ujung rambut dengan kondisioner atau bisa juga gunakan kondisioner tanpa bilas setelah keramas.

3. Rambut kusam
Keramas terlalu sering bakal mengikis minyak alami yang membuat rambut terlihat kusam dan tidak berkilau. Akibatnya, rambut jadi hilang kelembapan.

4. Rambut menjadi berketombe
Ketombe atau pengelupasan lapisan kulit kepala tidak selalu berarti ada iritasi atau penumpukan kotoran. Ketombe juga bisa diakibatkan dari rambut yang terlalu sering dicuci.

5. Warna rambut memudar
Jika rambutmu berwarna, sebaiknya kurangi rutinitas keramas. Keramas terlalu sering bisa membuat warna rambut kamu memudar.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Dewi Kania
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US