Semakin Diminati, Kilala Tilaar Dukung Kebangkitan Beauty Produk Brand Lokal

- Kamis, 28 Juli 2022 | 11:08 WIB
CEO Martha Tilaar Group Kilala Tilaar dalam acara AADC Ada Apa Di Cedefindo (21/7/2022) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan (INDOZONE/Nandya)
CEO Martha Tilaar Group Kilala Tilaar dalam acara AADC Ada Apa Di Cedefindo (21/7/2022) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan (INDOZONE/Nandya)

Seiring dengan aksi pemerintah dan banyaknya pelaku usaha mengkampanyekan semangat cinta, beli, dan pakai produk dalam negeri, antusiasme masyarakat terhadap brand lokal, khususnya produk kecantikan dan personal care, semakin hari semakin meningkat, loh.

Dalam beberapa tahun terakhir, industri kecantikan lokal tumbuh dengan sangat pesat. Di tengah gempuran berbagai brand dan produk internasional, berbagai produk lokal dapat menunjukkan perkembangan yang menjanjikan melalui kualitas, harga yang bersaing serta strategi marketing dan branding yang baik.

-
CEO Martha Tilaar Group Kilala Tilaar dalam acara AADC Ada Apa Di Cedefindo (21/7/2022) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan (INDOZONE/Nandya)

Industri kecantikan menjadi salah satu industri yang memang sangat dinamis, terlebih sejak adanya pandemi COVID-19, industri kecantikan di tanah air mengalami perubahan yang cukup pesat seiring dengan mulai membaiknya minat para konsumen.

"Kondisi tersebut tentu menjadi ceruk pasar yang menjanjikan bagi masyarakat, khususnya anak-anak muda untuk terjun menjadi entrepreneur produk-produk skincare dan kecantikan," ucap Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Group dalam acara AADC di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 21 Juli 2022.

PT Cedefindo, anak usaha dari PT Martina Berto Tbk, dikenal sebagai salah satu pusat produksi atau toll manufacturing yang memproduksi kurang lebih 80% peredaran indie brand di market Indonesia. Gak cuma indie brand, beberapa perusahaan nasional dan multinational juga mempercayakan produksi produk-produk mereka kepada PT Cedefindo.

-
CEO Martha Tilaar Group Kilala Tilaar dalam acara AADC Ada Apa Di Cedefindo (21/7/2022) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan (INDOZONE/Nandya)

Baru-baru ini, PT Cedefindo memenangkan contract manufacturing dari salah satu perusahaan multinational. Semaraknya pasar lokal indie brand juga membuat PT Cedefindo mencetak pertumbuhan bisnis yang cukup menggembirakan di pertengahan tahun 2022 ini. 

"Kita menopang 146 brand lokal, baik sekala kecil maupun besar. Kita percaya bukan menciptakan saingan tapi menciptakan market supaya industri kita maju seperti Korea," ujar Kilala Tilaar pada kesempatan yang sama.

PT Cedefindo juga berhasil mencatat pertumbuhan profit sebesar 220% yang diastatkan oleh kenaikan penjualan, efisiensi dan improverment dalam produksi.

Dengan pertumbuhan bisnis dan performa yang kian membaik, PT Cedefindo berkontribusi dalam meningkatkan kinerja bisnis induk perusahaannya, PT Martina Berto Tbk dan berharap bisa terus mendukung turnbuhnya brand lokal baru, serta entrepreneur muda di tanah air.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Manfaat Rosemary Oil sebagai Perawatan Rambut

Rabu, 24 April 2024 | 13:49 WIB

4 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Secara Rutin

Rabu, 17 April 2024 | 12:30 WIB

7 Cara untuk Cegah Bibir Kering dan Pecah-pecah

Senin, 15 April 2024 | 09:00 WIB
X