The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Waktu yang Tepat Pakai Sunscreen Sebelum Keluar Rumah
Ilustrasi menggunakan sunscreen. (Pexels/Moose Photos)
Beauty

Ini Waktu yang Tepat Pakai Sunscreen Sebelum Keluar Rumah

Perhatikan ya!

Minggu, 01 Agustus 2021 06:04 WIB 01 Agustus 2021, 06:04 WIB

INDOZONE.ID - Penggunaan sunscreen penting dilakukan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Namun kapan sebaiknya mengaplikasikan sunscreen sebelum keluar rumah?

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Arini Astasari Widodo, Sp.KK menjelaskan, penggunaan sunscreen yang tepat adalah 15-30 menit sebelum keluar rumah.

"Karena chemical sunscreen harus diserap kulit dulu baru bekerja secara kimiawi. Jadi harus diserap kulit dulu baru dia efektif," kata dr. Arini dalam webinar Dew It beberapa waktu lalu.

Ia melanjutkan, sunscreen kini berbentuk macam-macam, termasuk yang stick dan spray. Untuk itu, cara penggunaannya pun lebih mudah apalagi di masa pandemi Covid-19.

Dokter Arini juga menjelaskan kapan harus mengaplikasikan sunscreen kembali setelah beraktivitas di luar ruangan.

"Kalau pakai yang cair jadi lebih ribet. Kalau nggak pakai makeup bisa langsung dipakai, tapi jangan lupa cuci tangan. Karena lagi corona hati-hati sentuh wajah," kata dr. Arini.

Sebelum mengaplikasikan sunscreen, ia menyarankan untuk membersihkan wajah terlebih dulu dengan bahan yang tidak membuat kulit menjadi kering.

"Kalau memakai sunscreen kita bersihkan muka dulu kalau berkeringat. Kalau di rumah aja masih bisa ditoleransi, tapi kalau di kantor atau outdoor, biasanya 2-3 jam maksimal aplikasikan ulang satu kali. Nanti sunscreen stick-nya dibersihkan supaya higienis di pemakaian kedua," kata dr. Arini.

BACA JUGA: Inilah Rangkaian Skincare Wajib Tiap Hari, Jangan Skip!

Founder dan CEO Dew It, Rachel Lakhiani dalam peluncuran rangkaian 'Heat Trio' mengatakan konsep packaging hands-free mudah diaplikasikan di wajah dan tubuh, terlebih di masa pandemi.

"Kami selalu memerhatikan apa yang dibutuhkan oleh kulit, dalam hal ini kami melihat kulit tidak hanya membutuhkan perlindungan saat terpapar sinar matahari secara langsung maupun tidak, namun juga perawatan kulit setelahnya," kata Rachel.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US