3 Manfaat Air Beras Bagi Kulit dan Rambut
Ilustrasi/Shutterstock
Beauty

3 Manfaat Air Beras Bagi Kulit dan Rambut

Indozone Media
Sabtu, 15 Juni 2019 15:52 WIB 15 Juni 2019, 15:52 WIB

INDOZONE.ID - Mungkin biasanya air beras selalu langsung kamu buang, atau hanya menyiramkannya pada tanaman. Padahal air beras memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut.

Nah, berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan memanfaatkan air beras. Simak yuk!

1. Mencerahkan kulit secara alami

Memanfaatkan air beras ternyata dapat membuat kulit tampak lebih cerah alami. Cara mengolah air beras sangat sederhana, yakni dengan menyaring air beras dan cuci kembali sampai benar-benar bersih. Lalu simpan air beras ke dalam botol dan biarkan semalaman. Kemudian pisahkan endapan dengan air ke wadah yang berbeda. Lalu gunakan endapan tersebut sebagai scrub wajah, kemudian bilas wajah dengan air beras.

2. Atasi rambut bercabang dan kusam

Terdapat kandungan senyawa inositol pada air beras yang memiliki vitamin B, ternyata dapat membantu mengatasi kerusakan rambut misalnya, rambut bercabang dan kusam.

3. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori besar juga dapat diatasi dengan memanfaatkan air rendaman air beras sebagai toner wajah. Cara mengaplikasikannya kamu cukup siapkan 4 sendok makan beras pada sebuah wadah, lalu rendam beras dengan air selama 10 menit hingga air berubah menjadi seperti susu. Lalu masukan kapas ke dalam air rendaman beras tersebut, kemudian tepuk-tepuk kapas pada wajah secara merata dan biarkan hingga kering.

TAG
Indozone Media
Indozone Media

Fitri

Editor