The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Girls, Ketahui Berbagai Penyebab Timbulnya Jerawat pada Alis
Ilustrasi alis. (Freepik)
Beauty

Girls, Ketahui Berbagai Penyebab Timbulnya Jerawat pada Alis

Apa saja?

Selasa, 20 Oktober 2020 13:53 WIB 20 Oktober 2020, 13:53 WIB

INDOZONE.ID - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang bikin seseorang jadi nggak percaya diri. Jerawat memang bisa tumbuh di wajah bagian manapun, salah satunya alis.

Jerawat yang timbul pada alis disebabkan oleh folikel rambut yang tersumbat dengan minyak dan bakteri. Untuk mengatasinya, cari tahu dulu yuk apa yang menjadi penyebab timbulnya jerawat pada alis.

1. Threading dan Waxing

alis
Ilustrasi threading alis. (Freepik)

Kalau kamu punya kulit sensitif, threading dan waxing mungkin yang menyebabkan jerawat pada alis. Untuk menghindari jerawat, kamu bisa melakukan eksfoliasi satu atau dua hari sebelum melakukan threading. Setelah selesai, oleskan gel lidah buaya atau es batu untuk menenangkan kulit, melansir dari Boldsky, Selasa (20/10/2020).

2. Produk Alis

alis
Ilustrasi menyulam alis. (Freepik)

Pensil alis mungkin menjadi penyebab dari masalah kulit yang dihadapi. Produk alis yang kamu gunakan bisa saja mengandung bahan komedogenik atau bahan yang menyumbat pori-pori kulit sehingga menyebabkan jerawat.

3.Peralatan yang Kotor

alis
Ilustrasi peralatan make up. (Freepik)

Peralatan make up yang tidak rutin dibersihkan bisa jadi itu adalah salah satu penyebabnya. Bakteri yang terkandung dalam alat yang kotor dipindahkan ke alis. Investasi bakteri ini menyebabkan berbagai masalah kulit termasuk jerawat.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US