The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut 3 Cara yang #KAMUHARUSTAU agar Pola Diet Kamu Sukses!
Ilustrasi makanan sehat untuk diet. (photo/Ilustrasi/Pexels/Trang Doan)
Beauty

Berikut 3 Cara yang #KAMUHARUSTAU agar Pola Diet Kamu Sukses!

Senin, 01 Maret 2021 17:58 WIB 01 Maret 2021, 17:58 WIB

INDOZONE.ID - Ketika kelaparan melanda, pasti kamu akan kesulitan untuk menahan keinginan mengidam. Bahkan, ketika kamu belum makan berjam-jam dan kemudian tiba-tiba merasa lapar, kamu pasti akan mengonsumsi makanan-makanan dengan kalori tinggi, seperti es krim, pizza, hingga dengan kentang goreng. Hal ini pun menjadi salah satu faktor yang membuat pola diet kamu menjadi gagal.

Faktanya, jika kamu mencoba untuk mengontrol porsi makan, atau mencoba untuk menurunkan berat badan, hal itu akan menjadi penghalang terbesar kamu. Pernyataan ini pun diungkapkan oleh Pendiri sekaligus Direktur Cosmic Nutracos Solutions, Dolly Kumar. 

"Jenis makanan yang Anda idamkan kebanyakan tinggi gula, karbohidrat, dan lemak. Mereka dapat menggagalkan upaya penurunan berat badan Anda dan dapat menyebabkan konsumsi kalori yang berlebihan atau makan berlebihan," ungkap Dolly Kumar. 

Karena itu, Indozone akan membagikan kamu 3 cara termudah untuk bantu kamu mengalahkan makanan kaya akan kalori. Penasaran kan? Berikut ini simak daftarnya guys!

1. Keseimbangan yang sehat.

Pada urutan pertama, terdapat faktor keseimbangan yang sehat. Dengan kata lain, makanan yang harus dikonsumsi adalah keseimbangan antara dengan karbohidrat, lemak, dan protein. Pastikan, kamu juga masukkan serat-serat seperti biji-bijian hingga dengan kacang-kacangan. Hal ini dilakukan untuk membuat kamu menjadi kenyang untuk waktu yang lama dan membantu melancarkan pencernaan kamu. 

2. Rencanakan pola makan. 

Di urutan kedua, terdapat faktor perencanaan pola makan. Sebenarnya, hal ini sama sekali tidak sulit untuk dilakukan. Faktanya, pepatah ini persis seperti itu; sarapan seperti raja, makan siang seperti pangeran, dan makan malam seperti layaknya orang miskin. Hal ini juga dikomentari oleh Dolly Kumar. 

"Artinya sarapan adalah makanan terpenting hari ini. Sarapan bergizi membantu meningkatkan metabolisme Anda dan membuat Anda tetap energik sepanjang hari," jelas Dolly Kumar.

"Itu bisa membuat Anda merasa lesu saat bekerja. Anda lebih suka mendapatkan makanan rumahan seperti chapati dan sayuran tumis. Jika Anda berencana untuk memesan, pilih salad sayuran segar." lanjutnya. 

3. Ngemil yang sehat. 

Setiap orang pasti ingin ngemil di waktu kosong untuk mengisi perut kamu menjelang makan sore ataupun malam. Tetapi, kita mengetahui bahwa hal ini sangatlah pantang dilakukan bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan kamu.

Jika kamu ingin menurunkan kalori, cara paling cerdas untuk mengendalikan keinginan ngemil atau makan malam adalah dengan beralih ke pilihan yang lebih sehat. 

"Anda cukup memiliki segenggam biji-bijian atau campuran jejak (campuran biji-bijian, kacang-kacangan dan buah-buahan). Bahkan makan granola batangan, taoge, jagung rebus, atau buah-buahan bisa mengekang keinginan makan," kata Kumar.

Berikut ini 3 tips yang dapat kamu terapkan untuk membantu kamu menurunkan berat badan. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US