The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Terbaik Mengecilkan Pori-pori yang Harus Kamu Coba
Ilustrasi pakai masker (freepik)
Beauty

Cara Terbaik Mengecilkan Pori-pori yang Harus Kamu Coba

Minggu, 20 Desember 2020 14:30 WIB 20 Desember 2020, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa orang ada yang memiliki pori-pori besar dan ini biasanya dimiliki oleh orang dengan jenis kulit berminyak.

Pori-pori besar sedikit mengganggu, tapi tetap ada cara untuk memperkecil tampilan, sehingga membuat kamu lebih percaya diri.

Berikut ini beberapa caranya:

1. Memilih produk berbahan dasar air

Produk berbasis minyak mengandung petrolatum, minyak kelapa, dan jenis minyak lainnya. Mereka secara efektif melembabkan kulit tetapi mungkin tidak cocok untuk orang dengan kulit berminyak dan pori-pori besar. Minyak berlebih yang terkumpul di kulit bisa membuat pori-pori tampak lebih besar.

2. Memilih pembersih berbahan dasar gel

Pembersih berbahan dasar gel cocok untuk orang dengan kulit berminyak yang ingin pori-porinya tidak terlalu terlihat. Sebaiknya hindari pembersih berbahan dasar minyak atau alkohol, karena dapat mengiritasi kulit.

3. Eksfoliasi

Seseorang dengan kulit berminyak harus melakukan eksfoliasi sekali atau dua kali seminggu untuk menghilangkan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori.

4. Jangan lewatkan pelembap

Pelembap bebas minyak bisa membantu mengurangi pembesaran pori. Seseorang harus terlebih dahulu mencuci dan menepuk-nepuk kulit hingga kering, kemudian dengan lembut mengoleskan pelembap untuk membantu melembapkan dan melembutkan kulit.

5. Menerapkan masker tanah liat

Menggunakan masker tanah liat sekali atau dua kali seminggu dapat membantu menghilangkan minyak tambahan dari pori-pori. Ini karena tanah liat menyerap sebum.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US