The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Cara Mengatasi Kulit Kaki Gelap dengan Bahan Alami
Ilustrasi kulit kaki gelap (Pexels/Valeria Boltneva)
Beauty

3 Cara Mengatasi Kulit Kaki Gelap dengan Bahan Alami

Selasa, 11 Agustus 2020 10:26 WIB 11 Agustus 2020, 10:26 WIB

INDOZONE.ID - Tidak hanya kulit wajah yang harus dirawat dengan ekstra, tapi kulit kaki kamu juga harus dirawat seperti kamu merawat kulit wajah. Karena memiliki kulit kaki gelap merupakan masalah yang akan mengganggu penampilan kamu.

Kulit kaki gelap umumnya terjadi akibat paparan sinar matahari atau juga bisa karena saat mandi kita malas menggosok kaki, sehingga menjadi kusam dan gelap.

Nah, berikut ini terdapat beberapa cara untuk mengatasi masalah ini, yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Simak yuk, seperti yang sudah Indozone rangkum dari Boldsky:

1. Lemon dan gula

Perpaduan antara lemon dan gula merupakan eksfoliasi terbaik untuk mengangkat sel kulit mati. Cara membuatnya, siapkan 1 sdm gula 1 sdm jus lemon, kemudian masukan gula ke dalam mangkuk dan tambahkan jus lemon ke dalamnya dan aduk. Lalu oleskan campuran tersebut pada kaki dan gosok selama beberapa menit, dan diamkan selama 10 menit lalu bilas.

lemon
Lemon (Pexels/Lisa Fotios)

2. Pepaya, dadih dan kunyit

Pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati di lapisan atas kulit dan membantu mencerahkan kulit. Kemudian dadih menambah efek dan membuat kulit lembut, halus dan cerah. Untuk membuatnya, siapkan  ½ cangkir pepaya tumbuk ¼ cangkir dadih 1 sdt air mawar sejumput kunyit. Masukkan pepaya tumbuk kemudian tambahkan bahan-bahan yang lainnya. Oleskan pasta ke kaki dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air.

pepaya
Pepaya (Pexels/Alleksana)

3. Tomat

Kandungan likopen pada tomat yang mengandung antioksidan diketahui memiliki efek pemutihan pada kulit. Cara membuatnya kamu hanya butuh satu buah tomat matang. Kemudian iris tomat menjadi dua bagian, lalu gosok potongan tomat di kaki selama 3-5 menit. Kemudian biarkan selama 20 menit lagi, lalu cuci bersih.

tomat
Tomat (Pexels/Julia)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fitri
Zal

Zal

Editor
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US