The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yuk, Ketahui Perbedaan Antara Bintik Hitam dan Bekas Jerawat di Wajah!
Ilustrasi Perbedaan Bekas Jerawat dan Bintik Hitam. (Photo/Ilustrasi/womantalk.com)
Beauty

Yuk, Ketahui Perbedaan Antara Bintik Hitam dan Bekas Jerawat di Wajah!

Rabu, 20 Januari 2021 11:41 WIB 20 Januari 2021, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Bekas jerawat dan bintik hitam memang sering dianggap sebagai masalah wajah yang sama, padahal keduanya membutuhkan perawatan yang berbeda.

Dilansir dari InStyle, Joshua Zeichner, M.D., direktur penelitian kosmetik dan klinis di bidang dermatolog, mengatakan bahwa ‘penampakan’ bekas jerawat akan terlihat seperti lekukan permanen atau benjolan di kulit. Sedangkan bintik hitam sebenarnya tidak permanen dan tidak menyebabkan penebalan kulit, yang merupakan indikasi adanya jaringan parut.

Baca Juga : Rekomendasi 3 Serum Terbaik yang Ampuh Hilangkan Bintik Hitam di Wajah

Berbeda dengan bekas jerawat yang, bintik hitam justru terjadi akibat hasil dari hiperpigmentasi pasca inflamasi ketika sel kulit penghasil pigmen merespons trauma atau peradangan dengan memproduksi pigmen yang menyebabkan area luka menjadi gelap.

Bintik hitam sangat mungkin disembuhkan atau dihilangkan, bahkan bisa dilakukan hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti kunyit, minyak almond, lidah buaya, dan bahan lain yang masih banyak lagi.

Namun, bekas jerawat yang sudah menghitam, itu artinya wajah membutuhkan perawatan yang tidak cukup hanya bahan alami dan jauh berbeda untuk mengatasinya.

TAG
Ferry Andika
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US