The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Membersihkan Produk Riasaan Supaya Aman Setelah Terpapar Covid-19
Alat makeup (Pexels/Anderson Guerra)
Beauty

Cara Membersihkan Produk Riasaan Supaya Aman Setelah Terpapar Covid-19

Senin, 23 November 2020 10:23 WIB 23 November 2020, 10:23 WIB

INDOZONE.ID - Merawat alat rias dan aplikator sama seperti kita merawat kulit. Alat rias harus sering dibersihkan, apalagi saat pandemi, semua berisiko terkena Covid-19, membersihkan segala sesuatu sudah menjadi prioritas.

Nah, jika kamu adalah seseorang yang menggunakan riasan setelah terkena virus, berikut ini beberapa cara menjaga produk riasan tetap bersih dan aman:

1. Spons dan kuas

Kuas harus dicuci seminggu sekali, kamu dapat menggunakan sampo  biasa untuk mencuci semua kuas dan spons, lalu mengeringkannya sebelum menyimpannya kembali.

kuas makeup
Kuas makeup (Pexels/Andrew Wilus)

2. Maskara

Prodok yang satu ini kamu mungkin harus berhati-hati, daripada membersihkannya jauh lebih baik untuk mengganti produk ini dengan yang baru.

maskara
Maskara (Pixabay/Bruno /Germany)

3. Lipstik

Untuk lipstik kamu bisa membeli semprotan dengan alkohol 70% dan menyemprotkannya ke ujung. Bersihkan dengan tisu bersih setiap kali menggunakannya. Kamu juga bisa melepas bagian atas lipstik untuk memastikan kamu menggunakan dengan aman.

lipstik
Lipstik (Pexels/Pixabay)

4. Powder

Bedak adalah yang paling aman, tetapi jika kamu ingin membersihkan alas bedak atau perona pipi jangan semprotkan alkohol dari dekat. Singkirkan lapisan dari atas, semprotkan dengan alkohol dari kejauhan dan biarkan mengering sebelum menutupnya.

bedak tabur
Bedak tabur (unsplash/Raphael Lovaski)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US