The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Lupa Dibersihkan, Ini 4 Alasan Punggung Harus Dieksfoliasi Rutin
Membersihkan punggung (BOLDSKY)
Beauty

Jangan Lupa Dibersihkan, Ini 4 Alasan Punggung Harus Dieksfoliasi Rutin

Simak tipsnya

Senin, 22 Juni 2020 11:19 WIB 22 Juni 2020, 11:19 WIB

INDOZONE.ID - Kebanyakan orang cenderung hanya berfokus pada wajah untuk urusan merawat kulit. Padahal bagian tubuh lainnya tetap harus diperhatikan karena berpotensi mengalami masalah kulit juga. Misalnya saja punggung.

Di punggung masalah kulit yang sering terjadi adalah jerawat. Walaupun tidak kelihatan, jerawat punggung bisa menyebabkan ketidaknyamanan. Selain itu, bagi beberapa orang yang hendak mengenakan busana dengan model backless, tentunya jerawat punggung bisa mengganggu penampilan.

Salah satu cara merawat kulit punggung adalah melakukan eksfoliasi. Melansir Boldsky, Senin (22/6/2020), inilah 3 alasan punggung harus dieksfoliasi :

1. Menghilangkan Jerawat

Ilustrasi jerawat punggung
Ilustrasi jerawat punggung (Boldsky)

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jerawat juga bisa terjadi di punggung. Pemakaian sampo dan kondisioner bisa meninggalkan residu di punggung ketika pembilasan tidak dilakukan dengan bersih.

Residu tersebut dapat dapat menyumbat pori-pori di punggung sehingga menyebabkan jerawat. Eksfoliasi membantu membersihkan pori-pori dari sumbatan sehingga mencegah terjadinya jerawat punggung.

2. Menghilangkan Noda

Jerawat punggung
Ilustrasi scrub punggung (Boldsky)

Selain jerawat, masalah kulit lain yang bisa terjadi di punggung adalah noda hitam. Tentunya masalah kulit ini dapat mengganggu mereka yang ingin mengenakan busana backless. Eksfoliasi membantu menghilangkan noda hitam di punggung.

3. Membuat Kulit Menjadi Halus

Boldsky
Ilustrasi punggung (Boldsky)

Kulit yang tidak terawat dapat terasa kasar dan terlihat kusam. Penyebabnya adalah tumpukan kotoran dan sel kulit mati. Masalah yang sama juga bisa terjadi di punggung. Melakukan eksfoliasi dapat membuat kulit punggung halus.

4. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Ilustrasi punggung
Ilustrasi punggung (Boldsky)

Sel kulit mati yang tidak dibersihkan secara teratur bisa menumpuk dan akhirnya menyumbat pori-pori. Akibatnya timbul sejumlah masalah kulit seperti kering, iritasi, gatal, termasuk jerawat punggung.

Eksfoliiasi secara teratur dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencegah penyumbatan pori-pori sehingga masalah kulit tidak terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Dinno Baskoro
Maria Adeline Tiara Putri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US