The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Sembarangan, Ini Cara Membersihkan Beauty Blender yang Benar
Ilustrasi memegang beauty blender. (Morethanglam)
Beauty

Jangan Sembarangan, Ini Cara Membersihkan Beauty Blender yang Benar

Rajin bersihkan ya.

Senin, 09 Maret 2020 21:24 WIB 09 Maret 2020, 21:24 WIB

INDOZONE.ID - Peralatan penunjang kecantikan yang digunakan wanita kian beragam sehingga makin mempermudah wanita dalam mempercantik dirinya. Pernahkah kamu mendengar istilah beauty blender?

Beauty blender makin digemari oleh para beauty enthusiast karena memiliki manfaat yang beragam. Mulai dari mengangkat sel-sel kulit mati, mengaplikasikan skincare di area wajah, meratakan penggunaan lipstik, hingga mengoreksi hasil make up yang tak sesuai keinginan.

Tapi tahukah kamu, di balik beragam manfaat yang terdapat pada beauty blender tersebut, kamu juga harus paham bagaimana membersihkannya agar tak menjadi sarang penyakit yang berbahaya untuk kulit cantikmu.

Jangan Sembarangan, Ini Cara Membersihkan Beauty Blender yang Benar
Ilustrasi beauty blender. (Stylecraze)

Bagaimana Caranya?

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin membersihkannya adalah dengan menyiapkan wadah yang diisi oleh air sabun. Boleh dengan sabun khusus pencuci beauty blender ataupun dengan sabun cair biasa.
  2. Langkah selanjutnya adalah basahi dan celupkan beauty blender ke dalam wadah lalu remas-remas hingga semua sisa kotoran make up-mu yang menempel pada beauty blender tersebut dapat terangkat.
  3. Ulangi beberapa kali dan bilas menggunakan air mengalir.
  4. Jika kamu merasa beauty blender-mu sudah menjadi bersih kembali, segeralah keringkan dengan cara diperas dan setelah itu gunakan tissue kering hingga benar-benar tak ada sisa air menempel pada beauty blender milikmu.
  5. Diamkan beberapa jam dan kamu sudah bisa menggunakannya kembali seperti biasa. 

Dan ingat, belilah beauty blender dengan kualitas yang baik. Sebab bila kamu membelinya dengan kualitas yang buruk, tentu saja hal itu akan merugikanmu dan juga akan berdampak buruk pada kesehatan kulitmu. Jadi, berhati-hati ya!


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US