The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata Ini Kisah di Balik Gaun Balas Dendam Putri Diana yang Terkenal
Gaun balas dendam Putri Diana (PA/AAP)
Beauty

Ternyata Ini Kisah di Balik Gaun Balas Dendam Putri Diana yang Terkenal

Jumat, 18 Desember 2020 09:35 WIB 18 Desember 2020, 09:35 WIB

INDOZONE.ID - Putri Diana selalu menjadi ikon gaya dalam berpenampilan saat dirinya masih hidup. Meski sudah wafat warisannya tetap hidup.

Meski kita semua menyukai warisan gaya Putri Diana yang ditinggalkannya, ada satu gaun yang perlu dibicarakan karena labelnya yang terkenal, yaitu 'gaun balas dendam.'

Gaun yang dimaksud adalah gaun off-shoulder hitam kecil yang dirancang oleh desainer Yunani, Christina Stambolian. Gaun cantik itu menampilkan garis keliman asimetris dan rangkaian sifon.

Diana melengkapi gaun itu dengan stoking tipis dalam warna hitam, sepatu hak tinggi berwarna hitam, dan kalung zamrud dan mutiara yang indah. Ini merupakan tampilan yang berani dicoba oleh wanita kerajaan.

Memenangkan tag terkenal sebagai 'gaun balas dendam' seperti yang dikenakan Diana untuk penampilannya di pesta musim panas Galeri Serpentine, diselenggarakan oleh Vanity Fair pada Juni 1994, itu adalah malam yang sama ketika Charles, Pangeran Wales dan suaminya, mengakui dia memiliki hubungan gelap dengan Camilla Parker Bowles.

Dilansir dari Times of India, saat itu Tabloid menulis halaman demi halaman tentang bagaimana Diana mengenakan gaun itu untuk membalas suaminya dan menunjukkan kepadanya apa yang hilang dalam pencariannya untuk cinta pertamanya, Camilla Parker Bowles.

Menariknya, Diana seharusnya mengenakan gaun lain untuk acara tersebut, tetapi ditunda ketika rumah mode membagikan siaran pers sebelum acara tersebut. Diana menjadi wanita yang berapi-api, membuang ide mengenakan gaun itu dan memilih gaun yang tergeletak di lemarinya sejak tiga tahun.

Hal ini juga dibenarkan oleh Christina Stambolian, desainer gaun tersebut, di mana gaun itu dibeli beberapa tahun lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US