Influencer kecantikan China bernama Li Jiaqi kembali mencuri perhatian setelah dirinya berhasil menjual produk kecantikannya. Pria yang juga dikenal ‘Lipstick Brother’ itu benar-benar membuat sejarah baru bagi usahanya menjual produk kecantikan.
Dilansir dari Bloomberg, Jumat (22/10/2021), Li juga dijuluki sebagai 'Raja Kosmetik' setelah menjual produknya hingga meraih keuntungan 1,9 miliar dollar (Rp26 triliun) dalam satu hari di Day Shopping Festival yang diselenggarakan oleh Alibaba Group.
Dia menjual produk dengan melakukan streaming dan kembali memecahkan rekor penjualannya di tahun lalu. Li menyelenggarakan acaranya di Taobao, aplikasi belanja Cina yang dimiliki oleh grup Alibaba.
Baca juga: Momen Penyesalan Alec Baldwin yang Menangis di Pinggir Jalan Setelah Menembak Mati Wanita
Li juga telah menjual banyak produk senilai 12 miliar yuan (Rp26,7 triliun) mulai dari produk lotion Shiseido hingga Apple AirPods, menurut data dari e-commerce Taosj.com.
Penjualan Li adalah rekor untuk acara apa pun yang disiarkan langsung di pasar online Taobao Alibaba. Di samping itu, Li mengatakan di akun mikroblog Weibo-nya bahwa ia mencatat 250 juta tampilan untuk acara tersebut.