The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Kesalahan yang Sering Dilakukan pas Keringin Rambut! Kalian Sudah Benar Belum?
ilustrasi perawatan rambut (Dok. Freepik.com)
Beauty

3 Kesalahan yang Sering Dilakukan pas Keringin Rambut! Kalian Sudah Benar Belum?

Apa Saja Ya?

Minggu, 13 November 2022 10:05 WIB 13 November 2022, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Mencuci rambut atau keramas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan. Setiap orang memiliki cara atau gaya untuk membersihkan dan merawat rambutnya agar terlihat sehat.

Salah satu dari proses mencuci rambut diantaranya adalah menggunakan sampo, membilas hingga mengeringkannya. Lantas bagaimana mengeringkan rambut dengan benar?

1. Pilih Jenis Handuk yang Benar

Dilansir dari Stylecraze, hal yang pertama dilakukan adalah memilih jenis bahan yang akan digunakan untuk mengeringkan rambut. Handuk microfiber atau t-shirt katun menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: Hijabers Harus Keramas Berapa Kali ya dalam Seminggu? Ini Jawaban Ahli!

Sementara itu, untuk handuk jenis terrycloth akan menyerap kelembapan dari rambut, dan menghilangkan kelebihan air, sehingga membuat rambut kering. Selain itu, tekstur handuk ini juga dapat mengacak-acak rambut dan menyebabkan kerusakan. 

2. Jangan Menggosok Rambut dengan Kuat.

Mayoritas wanita menggosok rambut dengan handuk secara kuat melingkarkannya dengan topi handuk untuk mengeringkan rambut setelah mandi. Kedua metode pengeringan rambut ini adalah tak baik karena menyebabkan simpul, keriting, dan kerusakan.

Cara yang benar adalah dengan menggunakan kaos katun atau handuk microfiber untuk mengeringkan rambut dengan lembut untuk menghilangkan semua kelebihan air dan mengeringkannya dengan lembut.

Baca Juga: Bikin Rambut Rusak, Mulai Sekarang Tinggalkan Kebiasaan Ini Saat Keramas

3. Hindari Pakai Hair Dryer

Panas dari blow dryer dapat merusak rambut dan menyebabkan ujungnya bercabang seperti alat styling panas lainnya. Jadi, sebaiknya sebisa mungkin menghindari menggunakannya. 

Namun, jika benar-benar memerlukan menggunakan blow dryer untuk mengeringkan rambut, maka yang terbaik adalah menggunakannya dalam pengaturan panas rendah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Sarah Hutagaol
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US