The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Indonesia Diprediksi Jadi Pasar Kosmetik Terbesar ke-5 di Dunia dan Sentuhan Metaverse
Marsheilla Huliselan. (Chief Retail Officer PT Self Inc)
Beauty

Indonesia Diprediksi Jadi Pasar Kosmetik Terbesar ke-5 di Dunia dan Sentuhan Metaverse

Potensi yang besar

Jumat, 24 Juni 2022 21:26 WIB 24 Juni 2022, 21:26 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia diperkirakan akan menjadi pasar kosmetik terbesar ke-5 di dunia. Sebab beberapa tahun belakangan, apapun jenis skincare dan kosmetik muncul selalu laris di pasaran.

Hal itu dikatakan Chief Retail Officer PT Self Inc Retail Indonesia Marsheilla Huliselan. Menurutnya, penjualan skincare dna kosmetik menjadi potensi bisnis yang besar di Indonesia.

“ Bahkan bisa dikatakan bahwa 95% barang-barang yang ada di retail ini adalah local brand , ujar Marsheilla Huliselan.

Baca Juga: Video Before-After Makeup Challenge Nia Ramadhani Jadi Sorotan: Kok Auranya Beda

Dari segi demografi, Indonesia memiliki populasi wanita sebanyak lebih dari 150 juta jiwa. Selanjutnya, kata Marsheilla, diperkirakan akan menjadi pasar kosmetik terbesar ke-5 di dunia dalam 10-15 tahun mendatang. 

Di 2021 lalu, sebutnya, industri kecantikan Indonesia mengalami kenaikan sebesar 9,61%, menjadikannya pasar yang sangat menjanjikan. 

Marsheilla menambahkan, banyak perusahaan skincare ingin mengedukasi konsumen bahwa jika ingin menjadi cantik itu tidak harus mahal. Saat ini telah banyak produk skincare yang sangat affordable, namun tetap dengan kualitas yang cukup baik. 

Ke depannya lagi, toko skincare juga mengincar penggunaan teknologi Metaverse. Seperti halnya The Self Inc.

Calon pembeli bisa berinteraksi dan melihat barang yang akan dibeli seakan-akan berada di depan mata berkat keunggulan angle 180 derajat. 

Nantinya, pembeli juga dapat menggunakan token digital khusus Metaverse sebagai alat pembayaran yang lebih mudah. Sehingga para pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang berkesinambungan, online dan offline.

Fitur ini tengah digarap dan ditargetkan untuk diluncurkan pada kuartal pertama 2023. Sehingga para pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang berkesinambungan, maupun secara online atau offline.

Penulis: Bima Febrianto

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Indozone
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor
Indozone

Indozone

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US