The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Cara Mengobati Luka Memar dengan Cepat
Ilustrasi/Shutterstock
Beauty

4 Cara Mengobati Luka Memar dengan Cepat

Selasa, 25 Juni 2019 16:47 WIB 25 Juni 2019, 16:47 WIB

INDOZONE.ID - Aktivitas fisik seperti olahraga berat, terjatuh dapat menyebabkan memar di kulit. Meski luka memar dapat disembuhkan, tapi pada umumnya memar akan sembuh dalam waktu yang lama.

Meskipun demikian kamu tidak perlu khawatir beberapa cara ini bisa atas luka memar dengan cepat. Simak yuk!

1. Oleskan salap arnica

Salap arnica merupakan tanaman herbal yang mengandung zat alami yang dapat mengurangi peradangan serta pembengkakan. Luka memar akan  teratasi jika rutin menggunakan salap arnica ini.

2. Kompres dengan es

Suhu dingin pada es akan membantu meredakan proses pembengkakan akibat benturan. Tak hanya itu, es juga membantu meminimalkan jumlah darah yang keluar saat terjadinya benturan. Cara menggunakannya cukup bungkus es dengan handuk, lalu kompres bagian luka memar selama 20-30 menit.

3. Kompres hangat

Mengompres hangat berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah pada area memar dan membantu membersihkan darah yang tersendat. Caranya kamu cukup tempelkan kantong pemanas selama 20 menit, lakukan hal ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang optimal.

4. Gunakan daun peterseli

Daun peterseli juga bermanfaat untuk mengatasi luka memar. Selain itu daun ini juga dipercaya bisa mengurangi peradangan, nyeri, serta membuat lebam hilang. Cara mengaplikasikannya kamu cukup oleskan daun peterseli yang sudah dihaluskan pada area memar.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Fitri

Writer
Indozone Media

Fitri

Reporter
JOIN US
JOIN US