Berikut Ini 5 Hal yang Sebabkan Tabir Surya Tak Bekerja dengan Baik
Ilustrasi/Unsplash
Beauty

Berikut Ini 5 Hal yang Sebabkan Tabir Surya Tak Bekerja dengan Baik

Selasa, 09 Juli 2019 18:06 WIB 09 Juli 2019, 18:06 WIB

INDOZONE.ID - Tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Namun, sering kali tabir surya tak bekerja dengan baik.

Nah, berikut ini beberapa penyebab tabir surya tidak berkerja sebagaimana fungsinya. Simak yuk!

1. Pemilihan tabir surya kurang tepat

Tidak semua tabir surya yang diciptakan sama. Untuk itu perlu menggunakan tabir surya spektrum luas, yang mampu melindungi kulit darin sinar UVA UVB. Selain itu, gunakan SPF yang lebih tinggi.

2. Menggunakan setelah terpapar sinar matahari

Saat menggunakn tabir surya berbasis kimia, penting untuk menerapkan tabir surya 15- 20 menit sebelum kulit terpapar sinar matahari. Hal ini agar tabir surya yang digunakan dapat bekerja dengan baik.

3. Lupa memakainya kembali

Penggunaan tabir surya hanya sekali saja untuk seharian, tentu itu tidak akan membuat tabir surya bekerja dengan baik. Jika kamu seharian melakukan aktivitas di luar sebaiknya, aplikasikan beberapa kali tabir surya.

4. Tabir surya yang sudah kedaluwarsa

Tabir surya yang tidak bekerja dengan baik, mungkin saja tabir surya tersebut sudah kedaluwarsa. Sebelum menggunakan tabir surya, sebaiknya kamu perhatikan terlebih dahulu kedaluwarsa dari produk tersebut.

5. Melupakan area tertentu

Pada umumnya penggunaan tabir surya, hanya untuk menutupi wajah, lengan, dada dan kaki. Namun, terdapat beberapa bagian kulit lain yang sering dilupakan. Misalnya saja, telinga, bibir dan tangan. Pada bibir, kamu bisa menggunakan lip balm yang mengandung SPF.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Fitri

Writer
Indozone Media

Fitri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU