#KAMUHARUSTAU Mitos Tentang Keperawanan  Agar Tak Salah Lagi
Ilustrasi organ intim wanita (Unsplash/Timothy Meinberg)
Beauty

#KAMUHARUSTAU Mitos Tentang Keperawanan Agar Tak Salah Lagi

Sabtu, 29 Februari 2020 17:01 WIB 29 Februari 2020, 17:01 WIB

INDOZONE.ID - Jika berbicara mengenai keperawanan, masih banyak yang salah kaprah, mulai soal selaput dara hingga darah yang keluar saat malam pertama. Padahal konsep tersebut merupakan mitos yang tak perlu untuk kamu percaya.

Nah berikut ini mitos lainnya tentang keperawanan, simak yuk guys!

1. Mitos perempuan pasti merasakan sakit saat malam pertama

Banyak yang mengatakan kalau perempuan akan merasakan sakit saat malam pertama. Namun hal ini tentu tidak benar, karena tidak semua perempuan akan merasakan sakit. Karena rasa sakit saat malam pertama karena  otot-otot di sekitar vagina menjadi lebih kencang, sehingga membuatnya terasa sakit, bukan karena robeknya selaput dara ya.

2. Mitos semua perempuan pasti punya selaput dara

Kamu harus tahu tidak semua perempuan memiliki selaput dara dan mereka yang tidak memiliki selaput dara bukan berarti mereka tidak perawan ya. Lagi pula selaput dara bukan organ penting yang memiliki fungsi khusus.

3. Mitos operasi selaput dara bisa mengembalikan keperawanan

Banyak juga yang mengatakan bahwa dengan melakukan operasi selaput dara dapat mengembalikan keperawanan. Padahal ini sama sekali tidak benar ya, apalagi di atas sudah dijelaskan bahwa selaput dara tidak menandakan perempuan perawan atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU