The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dry Shampoo Jadi Alternatif saat Malas Keramas, Perhatikan Dulu Tipsnya
Ilustrasi menyemprot dry shampoo. (Matrix)
Beauty

Dry Shampoo Jadi Alternatif saat Malas Keramas, Perhatikan Dulu Tipsnya

Bye rambut lepek.

Senin, 27 Juli 2020 10:07 WIB 27 Juli 2020, 10:07 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu cara untuk membuat rambut tetap sehat dan terawat adalah dengan rajin mencucinya atau keramas. Keramas idealnya dilakukan 2-3 hari sekali. Tapi terkadang, ada orang yang tak sempat untuk keramas padahal rambutnya sudah berhari-hari tidak dicuci.

Dalam kondisi tersebut, sampo kering atau dry shampoo bisa menjadi alternatif. Dry shampoo bisa membersihkan dan menyegarkan rambut seketika tanpa harus membilasnya. Selain itu, sehabis dry shampoo disemprotkan, rambut bisa diatur untuk memberikan tampilan mempesona.

Kendati demikian, dry shampoo tidak bisa sembarangan digunakan. Melansir Times of India, Senin (27/7/2020), pakar rambut Savio John Pereira menjelaskan ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait penggunaan sampo semacam.

"Dry shampoo adalah hal yang paling nyaman saat ini. Sampo tersebut sebaiknya digunakan pada kulit kepala dibandingkan bagian rambut lainnya. Sebab kulit kepala cenderung menjadi berminyak," katanya.

Savio menambahkan, dry shampoo mampu membersihkan kulit kepala sekira 70% dan menyerap sebum berlebih dari akarnya. Manfaat inilah yang membuat rambut bisa tampak segar setelah penggunaan dry shampoo.

Cara menggunakannya adalah ambil bagian rambut dan kemudian angkat. Pegang sampo agak jauh dari rambut dan semprotkan langsung ke kulit kepala. Lakukan cara yang sama ke bagian rambut yang lain.

Setelah semua bagian tersemprot, gosok kulit kepala dengan ringan menggunakan ujung jari. Langkah ini dilakukan agar sampo menyebar hingga ke seluruh kulit kepala dan menyerap minyak.

Satu hal yang perlu diingat, dry shampoo sebaiknya jangan digunakan terlalu sering. Usahakan untuk menggunakannya dalam kondisi darurat saja. Terlalu sering menggunakan produk dapat membuat rambut terasa kaku.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US