The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gaun Bersejarah Ini Bisa Jadi Inspirasi Gaun untuk Pernikahan Kamu
Gaun bersejarah (Istimewa)
Beauty

Gaun Bersejarah Ini Bisa Jadi Inspirasi Gaun untuk Pernikahan Kamu

Selasa, 09 Juni 2020 15:09 WIB 09 Juni 2020, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa di antara kalian pasti ada yang sedang merencanakan pernikahan. Nah, salah satu yang harus diperhatikan agar di hari bahagia terlihat sempurna ialah memiliki dress yang istimewa.

Wedding dress bersejarah ini bisa juga jadi pilihan untuk menyempurnakan hari istimewamu. Yuk intip beberapa gaun bersejarah ini yang bisa jadi inspirasi kamu. Berikut seperti yang sudah Indozone rangkum dari beberapa sumber:

1. Maria Alexandrovna Coronation Dress

Maria Alexandrovna atau Meria of Hasse ialah istri Alexander II, dirinya memiliki dress yang sampai saat ini masih ada dan disimpan sebagai karya seni di museum di Kremlin. Gaun tersebut dibuat di St. Petersburg khusus untuk acara penyerahan tahtanya.

gaun bersejarah
Gaun bersejarah (Istimewa)

2. Peacock dress

Gaun yang satu ini dibuat khusus  untuk Mary Curzon yang merupakan Baroness of Kedleston. Gaun ini dipesannya khusus untuk menghadiri perayaan Coronation of King Edward VII dan Queen Alexandra. Dibuat dengan bahan sifon yang dihiasi dengan benang emas dan perak asli. Gaun bersejarah ini disimpan di dalam lemari kaca di sebuah museum.

gaun bersejarah
Gaun bersejarah (Istimewa)

3. Queen Elizabeth II Coronation Dress

Ratu Elizabeth II dikenal memang sangat modis, ia selalu memperhatikan penampilannya. Salah satu penampilan yang masih diingat sampai saat ini ialah saat ia menghadiri coronation day. Menggunakan gaun karya Norman Hartnell yang dibuat dari bahan satin yang dihiasi dengan elemen yang menggambarkan keseluruhan negara yang masuk dalam United Kingdom.

gaun bersejarah
Gaun bersejarah (Istimewa)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US