The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buat Kulit Rusak, Ini 4 Cara Sederhana Mengatasi Gigitan Serangga
Ilustrasi digigit serangga (Istimewa)
Beauty

Buat Kulit Rusak, Ini 4 Cara Sederhana Mengatasi Gigitan Serangga

Senin, 21 September 2020 11:35 WIB 21 September 2020, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Kita semua pasti pernah digigit serangga dan ini sangat menyebalkan. Kita juga ingin segera sembuh dan tidak meninggalkan bekas luka atau menambah luka hanya karena peradangan.

Nah, dilansir dari Times of India, berikut ini cara mengatasi gigitan serangga:

1. Atasi gigitan agen topikal

Salah satu pengobatan terbaik untuk meredakan gigitan serangga adalah dengan mencuci area yang digigit dengan sabun dan air. Kemudian kamu bisa mengoleskan calamine atau lotion anti gatal di atasnya. Obat topikal lain seperti krim hidrokortison juga bisa bekerja dengan baik untuk menyembuhkan luka lebih cepat.

2. Oleskan es pada kulit

Saat digigit serangga kamu bisa langsung menenangkan kulit dengan mengoleskan kompres es pada area yang digigit. Cara ini akan menyebabkan pembuluh darah yang melebar berkontraksi yang akan membantu mengurangi peradangan. Es juga akan membuat kulit mati rasa yang bisa membuat kamu segera lega.

3. Manfaatkan minyak esensial

Memanfaatkan minyak esensial yakni minyak lavender dan minyak pohon teh di area yang terkena. Minyak ini memiliki sifat antibakteri dan anti inflamasi yang akan bekerja sangat baik untuk melawan ketidaknyamanan dari gigitan serangga.

4. Gunakan bahan anti inflamasi

Oatmeal sangat bisa meredakan gatal, bengkak dan juga kemerahan akibat gigitan serangga. Kemudian aloe vera membantu dengan cara yang sama dan menenangkan infeksi serta menyembuhkan luka ringan. Kemudian tambahkan pula madu pada resep ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US