The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Merayakan Imlek Selain Merah Cabai
Ilustrasi lipstik untuk momen Imlek selain merah cabai (Pixabay/MoustacheGirl)
Beauty

5 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Merayakan Imlek Selain Merah Cabai

Senin, 24 Januari 2022 13:55 WIB 24 Januari 2022, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - Imlek selalu identik dengan warna merah cabai alias merah menyala. Merah itu sendiri merupakan warna keberuntungan menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa.

Itu mengapa saat perayan Imlek semua serba bernuansa merah. Termasuk untuk pakaian hingga riasan yang digunakan.

Akan tetapi jika tak ingin terlalu tampil mencolok saat Imlek, kamu bisa menggunakan warna-wana lain yang juga diyakini membawa keberuntungan di Tahun Macan Emas 2022 ini.

Warna-warna tersebut adalah kuning, hijau dan hitam. Kamu bisa memadupadankan warna tersebut dalam pakaian Imlek atau cheongsam yang kamu kenakan.

Sementara untuk riasannya, kamu bisa menggunakan warna-warna berikut sebagai pilihan lipstik selain warna merah cabai.

1. Merah-oranye

lipstik merah oranye (Pixabay/Prostock-Studio)
Ilustrasi lipstik merah oranye (Pixabay/Prostock-Studio)

Mengutip dari Herworld, warna pertama yang bisa kamu gunakan selain merah cabai ialah merah-oranye. Nuansa merah kekuningan dari paduan warna ini akan memberikan kesan hangat di wajah. 

Bahkan menurut makeup artist Bobbi Brown Cosmetics, Hannah Martin, warna merah-oranye paling banyak dipakai selebriti saat tampil di red carpet. Sebab warna ini memberikan kesan modern dan lebih muda.

Selain itu merah-oranye juga cocok dipadukan dengan warna busana apa saja dan bisa dikenakan oleh yang berkulit pucat maupun gelap.
 
2. Merah keunguan

 merah keunguan (Pixabay/lambada)
Ilustrasi lipstik merah keunguan (Pixabay/lambada)

Carmine red adalah warna kemerahan yang akan membuat penampilanmu terlihat anggun. Carmine adalah istilah umum untuk beberapa warna merah pekat yang mengandung sedikit unsur ungu.

Akan tetapi, secara keseluruhan warnanya masih lebih dekat ke warna merah. Tidak heran, carmine red menjadi warna lipstik yang paling populer karena merahnya yang unik. Dibilang merah, ternyata ada unsur ungunya. Disebut ungu, tetapi dominan merah.
 
3. Merah-gold

lipstik merah keemasan (Pixabay/Ranta Images)
Ilustrasi lipstik merah keemasan (Pixabay/Ranta Images)

Merah-gold atau merah keemasan menjadi pilihan lain warna lipstik yang bisa kamu gunakan di momen Imlek. Warna ini akan memberikan kesan mewah pada penampilanmu.

Kamu bisa menggunakan lipstik merah keemasan seperti copper gold, bronze, atau brass, yang lebih gelap namun tetap shimmery. Menurut makeup artist Nick Barose warna-warna tersebut akan memberikan efek mirip gloss, tapi lebih chic dan tidak begitu mencolok.

4. Merah pink

lipstik (Pixabay/jjlim80)
Ilustrasi lipstik merah pink (Pixabay/jjlim80)

Pink yang menandakan kasih sayang ternyata tidak hanya berlaku saat hari Valentine, tetapi juga saat merayakan Imlek. Itu mengapa, kamu disarankan memilih lampion warna pink jika kamu masih lajang.

Selain itu pink juga mencerminkan keceriaan, sehingga baik untuk menyambut tahun yang baru. Karena itu kamu bisa gunakan warna lipstik pink yang natural atau juga bisa memilih dusty rose yang berani maupun rose gold yang lembut dan shimmery. Warna-warna tersebut akan membuat wajahmu terlihat lebih manis.
 
5. Nuansa ungu

ungu (Pixabay/VladOrlov)
Ilustrasi lipstik nuansa ungu (Pixabay/VladOrlov)

Selain merah, lampion-lampion yang dinyalakan untuk merayakan Imlek terdiri atas berbagai pilihan warna. Jika merah melambangkan keberuntungan, oranye melambangkan keuangan yang baik, biru sebagai harapan terwujudnya suatu impian, maka ungu menjadi simbol idealisme. 

Di sisi lain, warna yang cenderung gelap seperti burgundy, plum, atau ungu memberi kesan glamor. Karena itu lipstik warna gelap ini juga bisa menjadi pilihan saat kamu menghadiri perayaan Imlek. Penampilanmu akan terlihat elegan dengan lipstik nuansa ungu. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Anisa Rizwani
JOIN US
JOIN US