4 Langkah Memotong Rambut Sendiri di Rumah
Pixabay/Kaleido-dp
Beauty

4 Langkah Memotong Rambut Sendiri di Rumah

Sabtu, 04 Januari 2020 16:42 WIB 04 Januari 2020, 16:42 WIB

INDOZONE.ID - Rambut penting untuk kamu rawat, seperti kamu merawat kulit wajah. Perawatan rambut memang dapat dilakukan dengan berbagai produk perawatan rambut yang banyak di jual. Tapi kamu juga harus memotong bagian rambut yang sudah bercabang, mati, dan rusak secara rutin.

Mungkin kamu tidak ingin repot-repot ke salon untuk memotong rambut, tenang saja, kamu bisa kok memotong rambutmu sendiri di rumah! Jangan takut hasilnya akan jelek, berikut langkah yang harus kamu coba!

1. Cuci Rambut

Sebelum memotongnya, kamu harus mencuci rambutmu untuk melihat tekstur asli dari rambutmu. Setelah mencucinya keringkan dengan  hair dryer atau tunggu sampai benar-benar kering.

2. Pisahkan Jadi Beberapa Bagian

Langkah selanjutnya pisahkan rambut jadi beberapa bagian menggunakan jepit rambut, hal ini bertujuan untuk memudahkan saat memotongnya nanti. Nah, kamu juga jangan lupa untuk gunakan cermin di depan dan belakang.

3. Point-cut

Pada langkah ini kamu harus berhati-hati, buat kamu yang masih awam sebaiknya gunakan teknik point-cut yakni memotong rambut dengan cara vertikal. Teknik ini memberikan hasil guntingan yang lebih halus. Saat terjadi kesalahan, dengan teknik ini tak akan terlihat.

4. Cek Hasil Guntingan

Nah, setelah selesai menggunting rambut, jangan lupa untuk cek hasil guntinganmu, untuk memastikan tak ada lagi rambut bercabang atau tidak rata.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU