Gaya Hijab Populer Dari Berbagai Dunia Yang Bisa Kamu Tiru
instagram/@galuhtisha/@_titoum_
Beauty

Gaya Hijab Populer Dari Berbagai Dunia Yang Bisa Kamu Tiru

Putri
Selasa, 03 September 2019 17:20 WIB 03 September 2019, 17:20 WIB

INDOZONE.ID - Hijab digunakan untuk menutup aurat bagi kaum wanita. Setiap negara, memiliki gaya hijabnya masing-masing tergantung dengan budaya yang ada. Penasaran dengan gaya hijab yang populer di dunia? Yuk simak informasi di bawah ini.

1. Square hijab

square
instagram/@fn_collectionqu

Hijab yang satu ini berbentuk persegi dan biasanya digunakan dengan cara dilipat membentuk segitiga. Trend hijab seperti ini sangat populer di Indonesia dan mengalami perkembangan. Mulai dari hijab polos hingga bermotif, kamu bisa sesuaikan dengan keinginanmu.

2. Khimar

khimar
instagram/@alila_sukabumi

Para wanita di Mesir dan Arab menggunakan khimar sebagai salah satu jenis jilbab instan yang panjangnya sampai menutup dada sampai pergelangan tangan serta menutupi bagian belakang bokong.

3. Pashmina

pashimina
instagram/@galuhtisha

Pashmina sendiri memiliki bentuk persegi panjang. Kamu bisa memilih mau menggunakan pashmina polos atau bermotif. Hijab yang satu ini bisa dibuat dengan berbagai macam gaya.

4. Chador

chador
instagram/@gallery_mohanaaaaa

Wanita di Iran terbiasa menggunakan Chador atau hijab yang memiliki panjang hingga kaki saat keluar rumah. Tak hanya Iran, wanita di Irak dan Lebanon juga sering menggunakan hijab ini. Pengguna Chador sering dikaitkan dengan pengikut tradisi Syi'ah.

5. Turban

turban
instagram/@_titoum_

Wanita di Eropa dan Afrika menerapkan gaya hijab turban dengan memakai berbagai jenis jilbab. Gaya hijab ini bisa menutupi leher si penggunanya.

6. Niqab

niqab
instagram/@koleksi_muslimat

Hijab ini dilengkapi dengan cadar sehingga hanya terlihat mata penggunanya saja. Hijab jenis ini biasanya memiliki panjang sampai menutup dada penggunanya.

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU