The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sering Mengganggu, Ini Penyebab Munculnya Komedo Putih di Hidung
Komedo pada Hidung. (Photo/Ilustrasi/Freepik)
Beauty

Sering Mengganggu, Ini Penyebab Munculnya Komedo Putih di Hidung

Minggu, 21 Februari 2021 15:30 WIB 21 Februari 2021, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Komedo menjadi masalah bagi kulit yang banyak di alami oleh orang. Tak hanya wanita, pria bahkan mengalami permasalahan komedo ini. Komedo adalah benjolan kecil yang muncul di pori-pori kulit, dan bisa menjadi cikal bakal munculnya jerawat.

Komedo biasanya muncul pada kulit wajah, tetapi dapat juga muncul di bagian tubuh lain, seperti bahu, dada, punggung, atau lengan. Nah, kira-kira apa sih penyebab munculnya komedo?

Baca Juga: Sebelum Beli Skincare, Ketahui Dulu Fakta Kulit Orang Asia Berikut Ini!

1. Produksi minyak berlebih

Kulit berminyak dapat memicu timbulnya komedo pada hidung dan area wajah yang lain. Saat wajah terasa lengket akibat minyak berlebih, maka kotoran akan semakin mudah menempel dan pori-pori mudah tersumbat dan menyebabkan jerawat juga komedo.

2. Gaya hidup yang buruk

Buat kamu yang mengonsumsi alkohol, serta merokok dan begadang setiap malam, juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya komedo.

3. Efek makeup

Terlalu banyak menggunakan makeup juga dapat menyebabkan masalah kulit seperti timbulnya jerawat dan komedo. Penyebab komedo putih di hidung ini seringkali tidak diperhatikan, padahal menggunakan makeup yang berlebihan dapat mengganggu kebebasan kulit untuk bernapas.

4. Kurang minum air

Air putih sangat membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam, dan dengan mengonsumsi air putih secara rutin akan memberikan kelembapan pada kulit.

5. Makan makanan berminyak

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berminyak, bisa menyebabkan produksi minyak pada kulit berlebih. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk mencegah tumbuhnya komedo.

6. Stres

Stres juga bisa menjadi pemicu yang membuat kesehatan kulit kamu terganggu. Stres secara signifikan dapat merusak keindahan kulit dan bisa menyebabkan komedo putih pada hidung.

TAG
Ferry Andika
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US