The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Girls, Begini Cara Keramas yang Benar agar Rambut Cepat Panjang
Ilustrasi keramas. (Thegolfclub)
Beauty

Girls, Begini Cara Keramas yang Benar agar Rambut Cepat Panjang

Gimana caranya?

Kamis, 02 Juli 2020 20:40 WIB 02 Juli 2020, 20:40 WIB

INDOZONE.ID - Ada berbagai alasan yang membuat seseorang memutuskan untuk potong rambut. Entah karena model rambut yang sudah tidak beraturan, merasa gerah, ingin mengubah gaya penampilan, atau bahkan karena hendak 'buang sial'. Di sisi lain, ada orang yang merasa menyesal setelah potong rambut karena ternyata kependekan.

Di saat seperti itu, kebanyakan orang ingin rambutnya segera panjang agar bisa ditata ulang. Tapi seperti yang diketahui, memanjangkan rambut butuh waktu yang tidak sebentar. Beruntung ada kiat sederhana untuk membantu membuat rambut tumbuh lebih cepat.

Melansir Boldsky, Kamis (2/7/2020), salah satu cara agar rambut tumbuh lebih cepat berhubungan dengan keramas. Keramas yang benar dapat membuat akar rambut ternutrisi sehingga membantu proses pertumbuhan. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah pilihlah sampo antibakteri dengan bahan alami yang menjaga kulit kepala tetap bersih serta bebas dari bakteri dan kotoran yang menumpuk.

Kemudian saat keramas, pastikan jari masuk ke sela-sela rambut dan pijat kulit kepala secara menyeluruh untuk pembersihan yang dalam. Setelah itu bilas rambut hingga bersih. Jangan lupa dilanjutkan dengan mengaplikasikan kondisioner agar rambut tumbuh sehat, kuat, dan panjang. 

Kondisioner membentuk lapisan pelindung pada rambut dan mencegahnya dari kerusakan yang disebabkan faktor lingkungan. Selain itu, kondisioner menambah kelembapan pada rambut dan membantunya tumbuh lebih panjang.

Terakhir yang perlu diingat adalah hindari keramas setiap hari. Usahakan keramas 2-3 kali saja seminggu atau dengan kata lain beri jeda 2-3 hari. Hindari pula keramas dengan air panas atau air hangat. Sebab air panas mengupas minyak alami rambut yang menyebabkan kulit kepala menghasilkan minyak berlebihan. Akibatnya terjadi penumpukan besar pada kulit kepala sehingga mencegah pertumbuhan rambut. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US