The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Hanya untuk Wajah, Tea Tree Oil juga Bisa Atasi Masalah Ketombe
Tea tree oil baik untuk cegah ketombe (Pixabay/Evita Ochel/StockSnap)
Beauty

Tak Hanya untuk Wajah, Tea Tree Oil juga Bisa Atasi Masalah Ketombe

Selasa, 30 Juni 2020 15:06 WIB 30 Juni 2020, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Kamu pasti tahu kalau tea tree banyak dimanfaatkan dalam skincare yang berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak.

Tapi tahukah kamu bahwa tea tree tak hanya bermanfaat dalam mengatasi permasalahan wajah saja. Namun juga efektif untuk mengatasi masalah rambut, seperti ketombe.

Seperti yang dilansir dari Purewow, dr. Jenelle Kim yang merupakan ahli dalam pengobatan Tiongkok menyebutkan bahwa kandungan utama dalam tea tree aktif memerangi bakteri dan jamur.

“Ini adalah bahan alami yang kuat dan bagus untuk kulit dan kulit kepala yang sensitif. Kulit kepala sangat sensitif dan rentan terhadap ketidakseimbangan kulit, gatal dan ketombe — yang biasanya disebabkan oleh infeksi jamur ringan,” ungkap dr. Jenelle.

Jika digunakan dalam shampoo, minyak tea tree sangat bermanfaat, rutinitas menggunakan minyak tea tree ini berada pada fase pembersihan.

Bahkan sebuah penelitian dalam Journal of American Academy of Dermatology mengatakan bahwa shampoo dengan kandungan lima persen minyak tea tree akan mengurangi ketombe secara signifikan selama pemakaian setidaknya empat minggu.

Tak hanya itu saja, penggunaan minyak tea tree pada rambut juga membantu merangsang pertumbuhan rambut dan melembapkan kulit kepala serta mencegah penumpukan kulit. Sehingga membuat kulit kepala sehat secara keseluruhan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US