The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Alasan Kenapa Rambut Kemaluan Bisa Tumbuh dengan Cepat
Ilustrasi vagina (Unsplash/Timothy Meinberg)
Beauty

Ini Alasan Kenapa Rambut Kemaluan Bisa Tumbuh dengan Cepat

Rabu, 05 Agustus 2020 14:27 WIB 05 Agustus 2020, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Perempuan akan mencukur rambut kemaluannya dengan rutin, karena jika tidak rambut kemaluan akan tumbuh lebat. Tapi pernahkah kamu menyadari bahwa rambut kemaluan tumbuh dengan cepat.

Kok bisa ya?

Seorang ahli beda plastik Alexes Hazen MD mengatakan bahwa bulu kemaluan tumbuh dengan cepat karena hanya ilusi optik, hal ini diungkapkannya saat diwawancara Men'sHealth.

"Itu terjadi sebab kita sering kali memperhatikan rambut kemaluan dan menyadari bahwa pertumbuhan di area sana lebih cepat, karena jumlahnya yang tidak banyak. Sedangkan, saat Anda memperhatikan rambut kepala, jumlahnya tidak sama, karena biasanya masih ada sisa rambut yang cukup panjang setelah dicukur," kata Hazen kepada Men'sHealth.

Ia juga mengatakan bahwa semua rambut akan mengalami tiga siklus yakni, pertumbuhan, stagnasi, dan rontok. Menurut Hazen proses pertumbuhan rambut mengalami 30 hingga 44 hari. Begitu juga dengan rambut kemaluan yang akan tumbuh lebat sekitar 1 sampai 1,5 bulan.

Hazen juga mengatakan bahwa rambut di kepala bisa tumbuh hingga enam tahun hingga akhirnya rontok. Itulah alasan kenapa rambut di kepala tumbuh lebih lama dibanding rambut kemaluan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US