The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nike Ungkap Alasan Putus Kemitraan dengan Neymar
Neymar Jr. (photo/REUTERS/BENOIT TESSIER)
Beauty

Nike Ungkap Alasan Putus Kemitraan dengan Neymar

Minggu, 30 Mei 2021 15:14 WIB 30 Mei 2021, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Nike akhirnya berkomentar bahwa mereka berpisah dengan Neymar Jr atas tuduhan pelecehan seksual, mengutip BBC. Dimana, Neymar dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang karyawan Nike pada 2016 lalu. Insiden ini pertama kali dilaporkan ke Nike pada 2018. Dimana, Nike mengatakan pihaknya "sangat terganggu" oleh klaim itu dan bahwa penyelidikan independen yang dilakukan setelah tuduhan itu tidak menyakinkan. 

Kemitraan Nike dan Neymar sendiri berakhir pada Agustus 2020 lalu dan tidak ada alasan yang diberikan pada saat itu. Merek itu mengatakan alasannya adalah keinginan awal untuk menjaga kerahasiaan masalah itu. Penyelidikan pihak ketiga dimulai setahun setelah klaim pertama kali dibuat, dan setelah kobran mengatakan minatnya untuk mengejarnya.

"Kami terus menghormati kerahasiaan karyawan dan juga menyadari bahwa ini telah menjadi pengalaman yang panjang dan sulit baginya." ungkap Nike.

"Tidak pantas bagi Nike untuk membuat pernyataan yang menuduh tanpa bisa memberikan fakta pendukung." jelasnya. 

Ini bukan pertama kali bagi Neymar dituduh melakukan kekerasan seksual. Pada 2019, dia menghadapi tuduhan pemerkosaan yang diadu oleh model Brasil yaitu Najila Trindade, yang mengatakan dia menyerangnya di sebuah hotel di Paris. Dia membantah tuduhan itu dan mengklaim bahwa dia diperas. Untuk saat ini, Neymar bermain untuk Paris Saint Germain dan menjadi pemain sepak bola termahal di dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US