Ketahui Apa Perbedaan Antara Cinta dan Hanya Tertarik Sesaat
Ilustrasi/Pexels
Beauty

Ketahui Apa Perbedaan Antara Cinta dan Hanya Tertarik Sesaat

Jumat, 13 Desember 2019 10:12 WIB 13 Desember 2019, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Saat pertama jatuh cinta tentu tidak gampang untuk membedakan apa perasaan ini benar-benar cinta atau hanya sekedar tertarik sesaat saja.

Ketertarikan merupakan perasaan tergila-gila yang biasanya muncul pada tahap awal hubungan. Perasaan ini hampir sama dengan konsep jatuh cinta, padahal keduanya jelas berbeda.

Saat kita tertarik dengan seseorang itu karena kita jatuh hati dengan kebaikannya, fisiknya, atau status sosialnya. Hal ini membuat ketertarikan itu menjadi sebuah obsesi.

Sedangkan cinta ialah penghargaan dan penerimaan yang ada pada seseorang dengan seutuhnya. Tidak hanya kesenangan dan nilai positifnya saja, tapi hal negatif juga dapat diterima.

Menurut psikolog klinis Joshua Klapow mengatakan bahwa tidak masalah ketika seseorang tergila-gila, karena itu merupakan proses awal dari jatuh cinta. Karena ini merupakan adanya chemistry yang bisa berkembang.

Untuk mengetahui apakah rasa tertarik itu dapat berkembang, bisa dilihat bagaimana kamu berdua bisa merasakan kegembiraan dan kebaruan mulai berkurang.

Cinta sejati dapat tumbuh saat kamu dengannya sudah menghabiskan banyak waktu bersama dengannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU