The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sukses Jadi MUA Indonesia, Ryan Ogilvy Akui Karyanya Terinspirasi dari Model New York
Ryan Ogilvy (Instagram/@ryanogilvy)
Beauty

Sukses Jadi MUA Indonesia, Ryan Ogilvy Akui Karyanya Terinspirasi dari Model New York

MUA hits Indonesia.

Selasa, 05 Juli 2022 17:00 WIB 05 Juli 2022, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Dicap sebagai pusat fashion dunia dan fashion week, kota besar seperti New York memiliki ciri khas gaya busana yang sangat berbeda. Dari fashion hingga makeup menjadi ciri khas dalam image fashion mereka.

Ryan Ogilvy sudah tak asing lagi di kalangan pencinta makeup Indonesia. Tak hanya di Indonesia, Ryan pun telah terkenal di dunia makeup New York, Amerika Serikat.

Selain karya makeupnya yang dipercaya dan digunakan oleh beberapa deret artis ternama, Ryan juga merupakan MUA (Makeup Artist) Indonesia pertama yang pernah berpartisipasi dalam New York Fashion Week.

Selama menghadiri New York Fashion Week, Ryan juga sempat mengamati selera dan karakter fashion dari setiap orang di Kota New York. Ia kemudian menceritakan karakter orang New York dari fashion hingga makeup.

"Aku ngelihat orang-orang disana punya karakter,  jadi diri mereka sendiri, dandanan makeup mereka seru-seru, kalau di jalan atau fashion show mereka bisa mainin karakter mereka sendiri," ucap Ryan Ogilvy saat mengisi acara peluncuran Maybelline Sky High Mascara pada Jumat (1/7/2022) di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Ryan juga mengakui bahwa dirinya mengambil inspirasi makeup dan fashion ala orang New York yang kemudian ia terapkan kepada model-modelnya di Indonesia.

"Aku serap dan aku transfer ke Indonesia, ke model-modelku, salah satunya ke sosial media-ku, yang aku temui di New York fashion week bersama Maybelline, aku mulai kasih liat look New York seperti ini, mungkin kita adaptasi di Indonesia," ucap Ryan Ogilvy pada kesempatan yang sama.

Tak hanya dari sisi fashion, Ryan juga mengamati jenis makeup yang paling banyak digunakan di New York, salah satunya adalah natural makeup.

"Di New York setiap tahunnya buat look mereka tetep natural, light weight coverage gak terlalu heavy, glowing skin tetep. Banyak permainan eyeliner. Warna eyeshadow masih natural, tapi strong di eyelinernya," ucap Ryan.

Memang kebanyakan dari mereka lebih menekankan pada fashionnya yang nyentrik kemudian dipadu dengan makeup yang natural, karena bagian terpenting adalah kepercayaan diri. Ryan juga kemudian mengungkapkan akan pentingnya percaya diri.

"Menurut aku kita bebas berekspresi mau jadi apa aja, yang penting kita pede. Pakai lipstik merah misalnya, kalo kita pede orang akan lihat itu keren. Itu kunci kepercayaan diri," pungkas Ryan pada kesempatan yang sama.

 Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US