The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tips Mengoleskan Tabir Surya dengan Cara yang Tepat
Ilustrasi pakai tabir surya (Pexels/Cottonbro)
Beauty

Tips Mengoleskan Tabir Surya dengan Cara yang Tepat

Senin, 21 September 2020 12:47 WIB 21 September 2020, 12:47 WIB

INDOZONE.ID - Kita tahu bahwa tabir surya merupakan skincare penting yang tidak bisa dilewatkan, berfungsi melindungi kulit kita dari sinar matahari, jadi perlu mengoleskannya dengan tepat agar tabir surya bekerja efektif.

Selain mengaplikasikan tabir surya yang tepat, memilih tabir surya dengan 30 SPF atau lebih tinggi, tahan air, dan memberikan cakupan spektrum luas, juga akan melindungi dari sinar UVA dan UVB yang merupakan faktor penting dalam mengurangi risiko kanker kulit.

Dilansir dari Steward Today, berikut ini tips mengaplikasikan yang benar:

  • Oleskan tabir surya sebelum keluar rumah, tabir surya sendiri membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk meresap ke dalam kulit dan melindunginya. Jangan menunggu sampai berada di bawah sinar matahari untuk mengaplikasikan tabir surya karena kulit tidak akan terlindungi dan dapat terbakar.
  • Semakin banyak tabir surya semakin baik, orang dewasa membutuhkan setidaknya satu ons tabir surya, sebanyak yang bisa kamu pegang di telapak tangan, untuk menutupi seluruh area tubuh yang terbuka. Pastikan untuk menggosokkannya ke kulit.
  • Semua kulit yang terlihat membutuhkan tabir surya, termasuk pula telinga dan bibir. Untuk bibir gunakan lip balm dengan SPF minimal 15. Jika kamu memiliki rambut yang tipis, oleskan juga tabir surya ke kulit kepala atau kenakan topi. Ini juga akan membantu melindungi telinga dan wajah kamu dari sinar matahari.

Nah, setelah dua jam sekali sebaiknya kamu gunakan kembali tabir surya atau setelah berenang dan berkeringat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US