The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Obat Terbaik Untuk Menghilangkan Jerawat Menurut Ahli
Ilustrasi wajah yang berjerawat. (Photo/Pixabay)
Beauty

Ini Obat Terbaik Untuk Menghilangkan Jerawat Menurut Ahli

Minggu, 24 Januari 2021 17:30 WIB 24 Januari 2021, 17:30 WIB

INDOZONE.ID - Munculnya jerawat di wajah adalah hal yang sangat menyebalkan, sebab proses untuk menghilangkan bekasnya bisa lebih sangat menyebalkan dan menguras tenaga.

Bukan tidak mungkin jerawat yang kecil bisa meninggalkan bekas yang cukup dalam dan ‘menganggu pemandangan’ di wajah.

Baca Juga: Simak Letak Tahi Lalat di Wajah Memiliki Makna Keberuntungan Bagimu!

Hal ini dikarenakan cara penyembuhan jerawat sangat berkaitan dengan genetika.

"Dalam beberapa kasus, jerawat yang parah dapat sembuh dengan hampir tidak ada bekas di kulit; sedangkan dalam kasus lain, bahkan jerawat ringan pun dapat meninggalkan bekas luka yang signifikan," jelas Joshua Zeichner, M.D., Direktur Penelitian Kosmetik dan Klinis Bidang Dermatologi.


Dr. Joshua mengatakan ada beberapa obat yang membantu untuk mencegah bekas jerawat. Pertama, obat jerawat yang mengandung asam salisilat karena kandungan tersebut akan menjaga kulit tetap bersih dari bekas jerawat.

Kedua, obat jerawat dengan kandungan beta hydroxy acid  yang menghilangkan minyak berlebih dan mengelupas sel kulit mati, serta retinoid topikal yang akan memberikan manfaat lebih untuk kamu yang memiliki memiliki bekas luka.

"Bekas jerawat cenderung terlihat lebih buruk seiring bertambahnya usia karena kulit kehilangan strukturnya. Retinol dapat membantu merangsang kolagen untuk memperkuat dan mendukung kulit dengan lebih baik," ujar Dr. Joshua.

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US