Wajah Mengalami Bintik Putih? Yuk Kenali Bintik di Wajah
Ilustrasi bintik putih di wajah (Pexels/Dhyamis Kleber)
Beauty

Wajah Mengalami Bintik Putih? Yuk Kenali Bintik di Wajah

Jumat, 21 Februari 2020 11:38 WIB 21 Februari 2020, 11:38 WIB

INDOZONE.ID - Kamu pasti pernah mengalami bintik putih di wajah. Bintik putih tersebut terjadi karena protein kulit atau sel-sel mati terperangkap di bawah permukaan kulit.

Saat bintik-bintik tersebut kamu biarkan, maka dapat menyebabkan iritasi. Tapi, hal ini tidak perlu untuk kamu khawatirkan, karena jika ini merasa mengganggu kamu dapat memeriksakannya ke dokter kulit untuk mendapatkan pengobatan.

Selain itu yuk ketahui jenis dari bintik-bintik ini, simak yuk!

1. Vitiligo

Vitiligo merupakan kelainan kulit yang disebabkan oleh hilangnya pigmen atau melanin di kulit. Kondisi ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya. Kondisi ini juga dapat terjadi karena faktor genetik.

2. Pityriasis Alba

Pityriasis alba merupakan bintik yang disebabkan bercak-bercak lebar kecil pada kulit yang berubah warna. Kondisi ini belum diketahui pasti penyebabnya, tapi kemungkinan karena paparan sinar matahari atau ragi.

3. Milia

Milia bintik yang berwarna putih susu dan keras. Kondisi ini umum terjadi pada bayi. Tapi tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada orang dewasa. Kondisi ini dapat terjadi ketika keratin, protein yang membentuk lapisan luar kulit terperangkap di bawah kulit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU