Demi Wajah Halus Selembut Sutra, Ini Tips Sederhananya!
Ilustrasi. (Envatoelements/DragonImages)
Beauty

Demi Wajah Halus Selembut Sutra, Ini Tips Sederhananya!

Demi tampilan poreless skin. 

Kamis, 20 Februari 2020 09:35 WIB 20 Februari 2020, 09:35 WIB

INDOZONE.ID - Siapa sih yang nggak mau punya tampilan wajah super mulus tanpa pori-pori. Apalagi kondisi kulit seperti itu memudahkan kita saat membubuhkan riasan make up.

Tak sedikit perempuan Indonesia yang berkiblat pada tren kecantikan di Korea Selatan. Segala macam perawatan wajah dilakukan demi mendapatkan tampilan poreless skin

Poreless skin sendiri merupakan tren yang sudah berkembang dan populer di akhir tahun 2019 lalu. Berbagai produk perawatan kulit wajah pun mengandung anti oksidan tinggi sebagai formula yang dipercaya bisa menghaluskan kulit wajah.

Tips Sederhana untuk Mendapatkan Tampilan Wajah Poreless Skin!
Ilustrasi. (Envatoelements/bernardbodo)

Bahkan, sejumlah klinik kecantikan telah menyediakan berbagai macam treatment poreless skin dengan harga yang bervariasi. Tapi tenang saja, bagi kamu yang berkantong tipis tetap bisa kok mendapatkan tampilan wajah poreless skin dengan beberapa langkah sederhana. 

"Pada dasarnya yang menyebabkan pori-pori membesar itu adalah penumpukan bekas make up yang tidak terangkat secara maksimal," kata dr. Maria Isabella Arissa dari Klinik POISE Aesthetic & Soul Clinic dijumpai Indozone saat launching two nineteen di Gunawarman, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

"Terlebih lagi bagi kamu yang memiliki aktivitas tinggi di luar ruangan, paparan debu dan kotoran yang menempel pada wajah tak bisa dihindari. Oleh karena itu, penting melakukan serangkaian perawatan wajah sederhana seperti double cleansing dan double toning," sebutnya.

Banyak perempuan yang menganggap cleansing oil bisa mengangkat dan membersihkan kulit wajah secara keseluruhan.

wajah halus
Ilustrasi (Unsplash.com/Alexandru Zdrob?u)

Namun pada kenyataannya, cleansing oil hanya meluruhkan kotoran yang menempel pada kulit. Kamu tetap membutuhkan double cleansing menggunakan facial foam atau face wash kemudian diimbangi dengan double toning

"Untuk menjaga elastisitas dan kelembaban kulit, kamu juga memerlukan exfoliating toner dan hydrating toner. Jangan lupa untuk fokus pada area T-zone yang memiliki tumpukan minyak lebih banyak. Hal ini dilakukan guna meminimalisir tumbuhnya jerawat." tambahnya.

Hindari pula produk make up yang mengandung comedogenic karena bisa menyumbat pori-pori. Jika ingin menggunakan make up bisa memilih produk yang mengandung bahan lebih ringan, misalnya salicylic acid dan glycolic acid.

Kedua formula tersebut manyamarkan pori-pori secara efektif jadi kamu akan lebih mudah mendapatkan tampilan poreless skin.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU